The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lebih Nyaman, Pocket Analogue Memiliki Desain Terbaru
Nintendo (Dok. Pocket Analogue)
Tech

Lebih Nyaman, Pocket Analogue Memiliki Desain Terbaru

Perangkat keras gaming retro terbaik

Kamis, 17 Oktober 2019 18:15 WIB 17 Oktober 2019, 18:15 WIB

INDOZONE.ID - Nintendo dan Tetris merupakan game klasik favorit generasi 90-an. Mesin game terobosan ini telah mendahului era iPhone sejak satu dekade lalu. 

Kini Nintendo kembali dengan perangkat 'jadul' Pocket Analogue yang dihargai sebesar US$199 dan akan keluar tahun depan, seperti Game Boy untuk tahun 2020. 

Perangkat game ini dirancang oleh kemitraan dengan English studio, Kenyon Weston, dan dirilis dengan nama 'Analogue.' 

Kamu mungkin belum pernah mendengar tentang Analog, tetapi labelnya yang terdapat di belakang perangkat keras gaming retro terbaik di pasaran ini, menjadi pengontrol dari Super Nintendo yang sempurna ke sistem Sega Genesis baru. 

Saat ini, setelah hak paten habis pada produk-produk lama perangkat game, banyak startup kecil yang telah merilis ulang konsol klasik mereka sendiri, dan dengan hati-hati memperhatikan hak cipta secara legal.

"Industri video game sebagian besar homogen, mulai dari game hingga desain perangkat keras. Dibandingkan dengan industri lain, industri video game cukup tidak matang dalam hal keanekaragaman dan eksplorasi konsep ketika datang (pada) desain," kata Christopher Taber, CEO Analogue. 

Taber tertarik untuk mendorong batasan tersebut dengan segala cara yang perusahaan bisa, atau hal itu tidak menjadi menarik lagi bagi mereka. 

Taber juga mengutip filosofi desainer grafis dan pembuat film terkenal Saul Bass, 

"Saya ingin semua yang kita lakukan menjadi indah. Saya tidak peduli apakah klien memahami bahwa ini berharga atau tidak, atau bahwa klien berpikir ini bernilai berapa, atau apakah itu berharga. Itu sangat berharga bagi saya. Itulah cara saya ingin menjalani hidup saya. Saya ingin membuat hal-hal yang indah, bahkan jika tidak ada yang peduli." katanya. 

Tentu saja, ada banyak orang peduli dengan Pocket Analogue. Seperti yang ditunjukkan Taber. Ia mengatakan ini adalah perangkat game yang jarang dibuat dalam mode potret, jadi pengguna memegangnya seperti kalkulator atau smartphone, daripada Nintendo Switch yang berorientasi landscape

Hasilnya, saya membayangkan rasanya lebih nyaman, dan kasual untuk dimainkan daripada kebanyakan mesin modern. Ada sesuatu yang aneh secara fisik tentang memegang perangkat kecil dalam mode lanscape, itulah sebabnya, saya curiga, tidak ada yang mengambil foto dalam mode lanscape di ponsel mereka lagi.

Sistem Pocket juga mengambil beberapa ide terbaik dari konsol terbaru Nintendo, Switch, dan menerjemahkannya kembali ke tahun 1989. Perangkat ini memiliki baterai yang dapat diisi ulang, dan berlabuh melalui HDMI sehingga pengguna dapat memainkan perangkat game di televisi dengan pengontrol Bluetooth. 

Sementara itu, layar LCD 3,5 inci menawarkan resolusi 1600 x 1440, yang terdengar sangat tajam meskipun ukurannya kecil. 

"Tampilan ini mengungguli semua tampilan dalam perangkat game portabel yang berdedikasi lama dan sangat menakjubkan." kata Taber. 

Pocket Analogue tidak hanya untuk bermain game. Mereka juga memiliki aplikasi Nanoloop bawaan, yang merupakan sintesis populer untuk membuat musik berdasarkan chip suara asli Game Boy

Tetapi, kebanyakan orang pasti akan menggunakannya untuk memainkan game lama favorit mereka. Tentu saja, kamu bisa mengunduh emulator dan hanya memainkan game ini di ponsel atau laptop pengguna. Tetapi kemudian, kamu akan melewatkan surat cinta ini untuk bermain game retro, disusun dalam bahasa ringan untuk orang dewasa seperti kamu.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Indozone
Indozone Media
Bela

Bela

Writer
Indozone Media

Indozone Tech

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US