Review Microsoft Edge Chromium: Minimalis dan Juga Ringan
photo/Microsoft/INDOZONE
Tech

Review Microsoft Edge Chromium: Minimalis dan Juga Ringan

Kamis, 22 Agustus 2019 14:47 WIB 22 Agustus 2019, 14:47 WIB

INDOZONE.ID - Microsoft baru-baru ini diketahui telah membuka tahap beta dari browser baru buatannya yaitu Chromium Edge. Seperti namanya, Browser Edge buatan Microsoft ini dibuat dengan menggunakan peramban Chromium yang juga digunakan oleh Google.

Admin sendiri langsung mencoba untuk melihat bagaimana performa dan juga tampilan dari Chromium Edge ini. Saat dicoba, ternyata performa yang dihasilkan oleh browser Edge versi Chromium ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Edge versi EdgeHTML.

Selain itu tampilan dari Chromium Edge ini juga terlihat lebih minimalis dan juga mirip dengan tampilan dari Google Chrome. Bukan karena menjiplak, hal tersebut terjadi karena kedua browser tersebut sama-sama menggunakan peramban Chromium.

CVP dari Microsoft Windows Experiences, Joe Belfiore juga mengatakan bahwa browser Chromium Edge ini jauh lebih cepat dari Edge versi EdgeHTML dan juga mengonsumsi daya yang lebih sedikit sehingga dapat menghemat baterai jika digunakan di laptop.

Bagaimana menurut kalian, apakah kalian ingin mencoba untuk migrasi dari Google Chrome ke Chromium Edge. Menurut admin sendiri, kedua browser ini sama-sama memiliki performa yang bagus, tampilan minimalis, dan juga mendukung ekstensi chromium.

TAG
Indozone
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU