Duh! Pejabat PBB Dilarang Pakai Aplikasi WhatsApp, Kenapa?
WhatsApp di perangkat iOS (photo/TheVerge/Amelia Holowaty Krales)
Tech

Duh! Pejabat PBB Dilarang Pakai Aplikasi WhatsApp, Kenapa?

Jumat, 24 Januari 2020 14:14 WIB 24 Januari 2020, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi perpesanan online yang banyak digunakan oleh orang-orang. Bahkan orang terkaya di dunia saja, Jeff Bezos juga menggunakan aplikasi buatan Facebook tersebut.

Namun baru-baru ini juru bicara dari PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa), Farhan Haq mengatakan bahwa ternyata para pejabat di PBB diinstruksikan untuk tidak menggunakan WhatsApp sebagai sarana komunikasi.

"Pejabat resmi di PBB diinstruksikan untuk tidak menggunakan WhatsApp. Pasalnya WhatsApp tidak dipercaya sebagai sebuah aplikasi yang aman digunakan oleh para sekjen PBB" ucap Farhan Haq seperti yang dikutip dari Reuters.

Ya, pihak PBB menganggap bahwa aplikasi perpesanan tersebut tidak cukup aman dan tidak terenkripsi dengan baik. Maka dari itulah mereka memilih untuk menghindari penggunaan aplikasi tersebut agar tidak ada informasi penting PBB yang bocor ke publik.

WhatsApp
WhatsApp (photo/Dok. WhatsApp)

Apalagi kasus peretasan ponsel Jeff Bezos oleh Putra Mahkota Arab Saudi menggunakan layanan WhatsApp ini makin membuat pihak PBB semakin menghindari penggunaan aplikasi tersebut.

Namun pihak WhatsApp tetap menegaskan bahwa seluruh layanan miliknya tetap dienkripsi dengan baik sehingga tidak akan ada data pengguna yang bocor ke publik atau pihak ketiga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU