Jepang Hajar Jerman, Eks Pebulutangkis Wanita Ini Gak Bisa Tidur karena Kesenangan

- Jumat, 25 November 2022 | 10:16 WIB
Eks pebulutangkis Jepang Ayaka Takahashi. (BWF)
Eks pebulutangkis Jepang Ayaka Takahashi. (BWF)

Timnas Jepang berhasil membuat kejutan kala mengawali kiprah mereka di gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Pasalnya, tim berjuluk Samurai Biru tersebut secara mengejutkan mampu mengalahkan salah satu favorit juara Piala Dunia 2022, yakni Jerman.

Dalam laga yang dimainkan di Khalifah International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB, Timnas Jepang berhasil menang 2-1 atas Jerman. Dua gol kemenangan Timnas Jepang berhasil disarangkan oleh Ritsu Doan (75') dan Takuma Asano (83').

Kemenangan bersejarah tersebut pun disambut suka cita oleh seluruh masyarakat Jepang, salah satunya mantan pebulutangkis putri andalannya, yakni Ayaka Takahashi.

Baca Juga: Jerman Kalah, Sandiaga Uno Istilahkan Piala Dunia Kali Ini Seperti 'VUCA'

Bahkan karena terlalu euforia atas kemenangan Timnas Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022, Ayaka mengaku sampai kesulitan untuk tidur. Hal itu ia sampaikan melalui postingan di Instagram Story-nya belum lama ini.

-
Tangkapan layar Instagram Story Ayaka Takahashi. (Instagram/ayataka419)

"Babak kedua saya bersiap untuk tidur tapi idola saya mencetak gol jadi saya terbangun," caption Ayaka dalam postingan di Instagram Story-nya yang menunjukkan momen Doan tengah diwawancarai seusai laga Timnas Jepang kontra Jerman di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Catatan Impresif Shuichi Gonda vs Jerman, The Real Genzo Wakabayashi

"Pertandingan sepak bola sangat seru, orang-orang membicarakan (momen) ini. Sangat bersemangat, sampai (saya) tidak bisa tidur," sambungnya.

Berkat kemenangan atas Jerman tersebut, membuat harapan Timnas Jepang melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 pun terbuka lebar. Terlebih di laga kedua, Timnas Jepang bakal melawan Kosta Rika yang di laga perdana Grup F dihancurkan Spanyol.

-
Statistik pertandingan Timnas Jerman vs Jepang. (REUTERS)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X