Yeremia Masih Penyembuhan Cedera Lutut, Pramudya bakal Tampil Bareng Partner Baru

- Kamis, 15 September 2022 | 14:01 WIB
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana (kanan) dan tandem lamanya, Yeremia Rambitan (kiri). (Instagram/@pramudyaaa13)
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana (kanan) dan tandem lamanya, Yeremia Rambitan (kiri). (Instagram/@pramudyaaa13)

Pebulu tangkis ganda putra Pramudya Kusumawardana bakal tampil bersama partner barunya, Rahmat Hidayat sembari menunggu rekan lamanya, Yeremia Erich Yoche Rambitan, yang masih dalam proses penyembuhan cedera lutut.

Pramudya/Rahmat akan beraksi dalam ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters Super 100 di Malang pada Oktober mendatang.

Rahmat Hidayat sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Namun, Rayhan yang masih masuk dalam kategori junior itu akan fokus ke Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Pramudya belum pernah tampil dalam turnamen apa pun sejak Yeremia cedera pada babak perempat final Indonesia Open 2022 Juni lalu.

Saat itu, Yeremia harus keluar dari lapangan dengan bantuan kursi roda. Dia diperkirakan akan menepi selama setidaknya 3 sampai 6 bulan untuk menjalani terapi.

Baca Juga: Indonesia Turunkan 16 Wakil ke Denmark Open 2022, Siapa Aja Nih?

Menurut pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi, tujuan memasangkan Pramudya dengan Rahmat adalah agar Pram tidak terlalu lama vakum dari pertandinga karena Yeremia cedera.

Selain itu, Pramudya/Rahmat juga dinilai memiliki kecocokan, baik dari sisi pola maupun cara bermain.

“Tujuan kami memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum sehingga suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang," kata Herry dikutip dari Antara, Kamis (15/9/2022). 

"Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Ia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X