The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenang Kobe Bryant, Ini Kata Erick Thohir
Kobe Bryant bersama Shaquille O'Neal pamer tropi juara NBA 2000 dan tropi MPV yang diraih oleh O'Neal. (REUTERS/Mike Blake)
Sport

Kenang Kobe Bryant, Ini Kata Erick Thohir

Terakhir ketemu tahun lalu.

Senin, 27 Januari 2020 08:50 WIB 27 Januari 2020, 08:50 WIB

INDOZONE.ID - Kabar meninggalnya legenda bolabasket dunia Kobe Bryant (41) akibat kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/2020) waktu Amerika Serikat mengagetkan banyak pihak.

Di dalam negeri, Menteri BUMN Erick Thohir yang juga aktif di dunia basket pun turut berduka cita sekaligus mengenang salah satu pemain NBA idolanya tersebut.

"Berita tersebut sangat mengagetkan. Sebagai sesama keluarga basket internasional, Kobe Bryant juga menjadi ambassador FIBA. Sebuah kehilangan yang sangat atas kepergiannya," ujar Erick yang tercatat sebagai anggota Central Board FIBA (Federasi Bolabasket Internasional) dalam keterangannya, Senin (27/1/2020) mengutio Antara.

Sebagai penikmat olahraga bolabasket, khususnya NBA, Erick memiliki kenangan akan aksi-aksi pemain yang pernah mendapat julukan 'King Kobe'. 

Paska era Michael Jordan, Kobe bersinar terang bersama LA Lakers. Bersama Shaquille O'Neal, Kobe memberikan gelar juara NBA bagi Lakers. Setelah O'Neal pensiun, Kobe Bryant masih bisa memberikan beberapa gelar bagi Lakers.

"Pertemuan terakhir saya dengan beliau di Piala Dunia Basket 2019 di Tiongkok, saat serah terima bendera tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Indonesia menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina," kenang Erick.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Fauzi

Fauzi

Editor
JOIN US
JOIN US