PBSI Umumkan Skuat Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2019

- Kamis, 26 September 2019 | 10:35 WIB
Praveen/Melati jadi andalan Indonesia di sektor ganda campuran pada SEA Games 2019. (badmintonindonesia.org)
Praveen/Melati jadi andalan Indonesia di sektor ganda campuran pada SEA Games 2019. (badmintonindonesia.org)

Secara resmi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia mengumumkan 20 nama pebulu tangkis yang akan disertakan dalam ajang SEA Games pada November-Desember mendatang.

Sesuai arahan dari Kemenpora, PBSI menggunakan kombinasi dari beberapa pemain senior dan junior guna memberikan kesempatan bagi para junior dalam menimba pengalaman pada ajang SEA Games.

"Untuk target yang minimal yaitu dua emas. Tapi kami berusaha  untuk bisa meraih tiga emas, dua perak dan tiga perunggu. Sektor yang menjadi andalan kami yaitu beregu putra, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran," ucap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susi Susanti.

Cabang bulu tangkis sendiri akan dipertandingkan di Muntinlupa Sport Complex, FIlipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Pada penyelenggaraan SEA Games sebelumnya pada 2017, tim bulu tangkis Indonesia menyumbangkan dua medali emas dan empat medali perunggu.

Medali emas diraih dari nomor beregu putra dan tunggal putra lewat Jonatan Christie, sedangkan medali perunggu dari Ihsan Maulana Mustofa, Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Berikut susunan pemain bulu tangkis Indonesia di ajang SEA Games 2019:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik.

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan.

Ganda Putra:

Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Leo Rolly Carnando.

Ganda Putri:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X