HUT ke-70, Kodam Jaya Gelar 'Jayakarta Loe Gue Run 2020'
Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono dalam gelaran 'Babinsa Fun Run 2019'.
Sport

HUT ke-70, Kodam Jaya Gelar 'Jayakarta Loe Gue Run 2020'

Perebutkan hadiah ratusan juta rupiah.

Rabu, 11 Desember 2019 16:37 WIB 11 Desember 2019, 16:37 WIB

INDOZONE.ID - Jelang peringatan HUT ke-70 pada 24 Desember 2019 mendatang, Kodam Jaya/Jayakarta melakukan serangkaian kegiatan, mulai dari bakti sosial, karya bakti hingga aneka lomba olahraga. Ini sejalan dengan fokus peringatan HUT kali ini dengan menggelar berbagai kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat.

Salah satu lomba olahraga yang dihelat kali ini adalah loma lari bertajuk 'Jayakarta Loe Gue Run 2020' yang memperebutkan hadiah total lebih dari Rp500 juta. Bakal dihelat pada pada Januari 2020 mendatang, rencananya lomba lari ini akan mengambil start dan finish di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat.

"Kenapa lari diikutsertakan dalam semarak HUT ke-70 Kodam jaya? Karena lari merupakan olahraga tertua di dunia, sederhana, memperbaiki suasana hati hingga membangun kebersamaan," kata Ketua Panitia 'Jayakarta Loe Gue Run 2020' Kolonel Inf Wahyu Yudhayana dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (11/12).

Lebih jauh ia menerangkan, lomba ini nantinya akan dibagi dalam dua kategori, yakni 10 Km dan 5 Km. Selain untuk TNI dan Polri, lomba lari ini juga memiliki kelompok umur yang pesertanya dari masyarakat umum. 

kodam jaya, lomba lari, jayakarta loe gue run 2020
(Kodam Jaya/Jayakarta)

"Masyarakat umum juga dipersilahkan untuk ikut. Makna dari lomba lari ini juga untuk memperkenalkan budaya Betawi ke masyarakat. Yang menarik, nantinya lomba lari ini akan melewati lokasi-lokasi ikonik di Ibukota, seperti Monas, Hayam Wuruk dan Gajah Mada," jelas pria yang sehari-hari menjabat sebagai Dandim 0501/Jakarta Pusat BS, Kodam Jaya/Jayakarta ini.

Ia menambahkan, 10 pelari yang finish pertama masing-masing kategori bakal menerima hadiah dan naik podium. Sementara, seluruh peserta yang berhasil finish akan memperoleh medali. Sebelumnya, Kodam Jaya/Jayakarta juga sukses menghelat event 'Babinsa Fun Run 2019' pada November lalu di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
fauzi
fauzi

Fauzi

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU