Fernando Alonso: Kembali ke F1? Kenapa Tidak
Fernando Alonso. (Instagram/@fernandoalo_oficial)
Sport

Fernando Alonso: Kembali ke F1? Kenapa Tidak

Persaingan bakal makin sengit jika 'el Nano' kembali

Senin, 09 Desember 2019 10:15 WIB 09 Desember 2019, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - Balapan Formula 1 (F1) sepertinya masih ada di dalam hati mantan juara dunia, Fernando Alonso.

Kendati pembalap asal Spanyol itu sudah menyatakan gantung stir pada 2018 lalu, Fernando Alonso tak menutup kemungkinan akan kembali ada di balik kemudi F1 suatu hari nanti.

Keinginan itu ia utarakan ketika menjawab sebuah pertanyaan dari wartawan mengenai perubahan regulasi di musim 2021 yang memungkinan dirinya untuk kembali lagi berkiprah di ajang F1.

"Perubahan aturan di tahun 2021, saya rasa itu yang membuat peluang saya untuk kembali masih terbuka. Karena dengan aturan baru, semua hal dapat bercampur dan membuat jalannya kompetisi lebih menarik lagi," ucap Alonso.

"Jadi saya katakan sekarang adalah tunggu pada akhir tahun depan dan apakah saya nantinya mendapat tawaran kontrak dari tim yang bagus atau tidak," tambahnya lagi.

Fernando Alonso merupakan salah satu nama besar di dunia balap F1. Selama berkiprah, pembalap yang kini berusia 38 tahun itu telah mencatat 32 kemenangan yang berbuah 2 gelar juara dunia F1 pada musim 2005 dan 2006 saat membela tim Renault.

Lepas dari Renault pada 2009, Alonso berkiprah di dua tim besar lain, Ferrari dan McLaren. Sayangnya kendati dapat mobil bagus di tim tersebut, ia gagal mengulangi raihan apiknya pada 2005 dan 2006 lalu.

Pasca pensiun dari F1, dunia balap memang tak pernah lepas dari dirinya. Tercatat selepas F1 pembalap berjuluk 'el Nano' ini menjajal berbagai kompetisi balap dunia, seperti 24 Hours of Le Mans, Indianapolis 500 dan Reli Dakar yang akan dihelat pada 2020 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU