Pemerintah Italia Isolasi Kampung Halaman Rossi dan Markas Ferrari

- Senin, 9 Maret 2020 | 17:18 WIB
Tempat tinggal Valentino Rossi yang terletak di Provinsi Pesaro-Urbino termasuk dalam wilayah yang dikarantina Pemerintah Italia terkait virus corona. (Instagram/@valeyellow46)
Tempat tinggal Valentino Rossi yang terletak di Provinsi Pesaro-Urbino termasuk dalam wilayah yang dikarantina Pemerintah Italia terkait virus corona. (Instagram/@valeyellow46)

Virus corona yang merajalela di Italia membuat pemerintah setempat mengambil kebijakan besar. Pemerintah Italia mengarantina wilayah utara, termasuk kampung halaman Valentino Rossi dan markas Scuderia Ferrari

Pemerintah Italia diberitakan mengisolasi daerah Lombardy dan 15 provinsi di wilayah sekitar. Keputusan ini sudah ditandatangani Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, pada Minggu (8/3/2020).

Keputusan ini berlaku hingga 3 April mendatang. Nantinya, semua orang dilarang untuk masuk dan keluar dari wilayah yang diisolasi.

Provinsi Pesaro-Urbino termasuk dalam wilayah yang dikarantina pemerintah Italia. Seperti diketahui, Urbino merupakan tempat tinggal dari pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi.

Jika dilihat dari postingan di akun Instagramnya, Rossi saat ini berada di VR 46 Ranch miliknya yang berada di Tavullia, Provinsi Pesaro-Urbino. Dalam video yang diunggah, Rossi tengah asik bermain motocross dengan dua pembalap MotoGP lainnya, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Selain tempat tinggal Rossi, markas Ferrari di Modena, juga masuk dalam daftar. Namun, pihak Ferrari mengaku persiapan mereka jelang Formula 1 Grand Prix Australia belum terganggu dengan kebijakan ini. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (9/3/2020), jumlah korban terinfeksi virus corona di Italia naik menjadi 7.300 orang. Padahal pada Sabtu (7/3/2020), jumlahnya 5.883 orang. Sebanyak 366 orang dinyatakan meninggal dunia, sedangkan 622 orang berhasil sembuh.

Berikut ini adalah wilayah yang bakal dikarantina pemerintah Italia terkait virus corona:

  • Wilayah Lombardia
  • Wilayah Veneto (Provinsi Venezia, Padova, Treviso)
  • Wilayah Emillia Romagna (Provinsi Modena, Parma, Piacenza, Reggio Emilia, Rimini)
  • Wilayah Piemonte (Provinsi Alessandria, Asti, Novara, Verbano, Vercelli)
  • Wilayah Marche (Provinsi Pesaro-Urbino)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X