Duo Marquez Siap Bawa Repsol di MotoGp 2020

- Selasa, 4 Februari 2020 | 21:27 WIB
Repsol Honda Marc Marquez berjabat tangan dengan Alex Marquez saat mereka berpose untuk fotografer saat upacara peluncuran di Jakarta. (Photo/REUTERS/Willy Kurniawan)
Repsol Honda Marc Marquez berjabat tangan dengan Alex Marquez saat mereka berpose untuk fotografer saat upacara peluncuran di Jakarta. (Photo/REUTERS/Willy Kurniawan)

Tim Repsol Honda Team secara resmi memperkenalkan Marc Marquez dan Alex Marquez sebagai dua pebalap mereka pada MotoGP 2020 di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Director Repsol Honda Team Tetsuhiro Kuwata mempersembahkan tim tersebut untuk mengawali Repsol di MotoGp 2020.

“Setelah berhasil meraih target kami pada musim lalu memenangkan Triple Crown, kami sangat senang mempersembahkan tim kami untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2020,” ujarnya di Hotel Shangri-La Jakarta.

-
Pembalap Marc Marquez (kiri) dan pembalap Alex Marquez mengobrol saat peluncuran tim Moto GP Repsol Honda di Jakarta, Selasa (4/2/2020). (Photo/ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Dan untuk musim ini, Honda kedatangan anggota baru, Alex Marquez. Tim Repsol pun membuat sejarah di MotoGp dengan bermaterikan pebalab yang merupakan adik-kakak. Kedatangan Alex juga diharapkan dapat memberikan kejutan bagi tim tersebut.

“Untuk 2020 kami punya pebalap baru. Sejak 2013 di mana Marc bergabung dengan Repsol Honda Team, kami belum pernah memiliki pebalap rookie lagi. Dan inilah waktunya bagi pebalap juara dunia Moto2 dan Moto3, Alex Marquez untuk bergabung bersama kami,” kata Tetsuhiro.

Sebelumnya, Alex pernah menjadi pebalap Repsol Honda di Moto3 musim 2014. Kala itu mereka berhasil mendapatkan gelar juara dunia. Di MotoGP, Alex akan menunggangi motor Honda nomor 73.

-
Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma (kiri), bersama duo pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez (kedua kiri), Alex Marquez (kanan), dan pembalap AHRT Mario Suryo Aji (kedua kanan) mengikuti konferensi pers di sela peluncuran tim Astra Honda Racing Team (AHRT) 2020 di Jakarta, Selasa (4/2/2020). (Photo/ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Sementara Marc diharapkan dapat kembali menciptakan musim sempurna di MotoGp 2020.

“Marc telah memulihkan dirinya selama musim dingin setelah operasi bahu yang dijalaninya. Dan kami selalu bersyukur atas usaha luar bisanya baik di dalam maupun di luar sirkuit,” katanya.

Duo Marquez itu nantinya akan mengikuti jadwal tes MotoGp di sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari mendatang.

Artikel Menarik Lainnya: 

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X