Aksi Body Shaming Dialami Nurul Akmal Saat Penyambutan Atlet Indonesia

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 10:30 WIB
Penyambutan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 diwarnai aksi body shaming. (Twitter)
Penyambutan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 diwarnai aksi body shaming. (Twitter)

Dugaan insiden body shaming menimpa salah satu atlet Indonesia yakni Nurul Akmal saat penyambutan kontingen atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (5/8/2021).

Momen dugaan body shaming tersebut terjadi saat penyambutan atlet Indonesia di bandara. 

Baca Juga: Apresiasi Telah Berjuang di Olimpiade, Pemerintah Aceh Hadiahkan Rumah untuk Nurul Akmal

Ketika atlet angkat besi wanita, Nurul Akmal, mengambil karangan bunga tiba-tiba terdengar celetukan yang diteriakan secara keras. "Yang paling kurus."

Kejadian tersebut mendapatkan banyak perhatian di media sosial Twitter, banyak yang mengecam kejadian tersebut sebagai tindakan body shaming dan pelecehan terhadap atlet wanita.

Min ini aku salah denger atau gmn ya, ada yg nyeletuk 'yang paling kurus' pas kak nurul lewat. Menurutku gak lucu ada yg ngomong begitu lah

"Astaga, prihatin banget dengernya????. Mimin akan bantu cek di live IG dan dokumentasi internal semalam, semoga ada petunjuk ya. Semangat Dek, Nurul!!!!!" tulis akun Twitter @imigrasi_soetta.

Belum diketahui sosok yang meneriakan hal tersebut. Suara tersebut terdengar jelas di antara keramaian.

Nurul Akmal sendiri berlaga di cabang olahraga angkat besi nomor +87kg putri. Nurul berada di peringkat kelima pada nomor +87kg putri cabang olahraga angkat besi.

Nurul berhasil menyelesaikan turnamen Olimpiade Tokyo 2020 dengan total angkatan 256kg dan 115kg di snatch dan 141kg di clean&jerk.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X