The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Persiapan SEA Games Vietnam di Tengah Puasa, Tim Basket Indonesia Rasakan Berkah Ramadhan
Pebasket tim nasional putra Indonesia. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Sport

Persiapan SEA Games Vietnam di Tengah Puasa, Tim Basket Indonesia Rasakan Berkah Ramadhan

Minggu, 17 April 2022 04:15 WIB 17 April 2022, 04:15 WIB

INDOZONE.ID - Atlet muslim yang tergabung dalam tim basket Indonesia merasakan berkah Ramadan di tengah persiapan menuju SEA Games Hanoi, Vietnam 2021. Hal tersebut disampaikan oleh manajer timnas bola basket putra Jeremy Imanuel.

Jeremy mengatakan, puasa selama Ramadhan bukan hambatan bagi pemain, sebaliknya mereka tetap menjalankan ibadah puasa sembari fokus latihan.

"Para pemain kita sudah belasan tahun bermain basket. Jadi bulan Ramadan ini bagi mereka bukan suatu kendala, namun justru mereka senang karena latihan selama bulan Ramadan bisa menjadi berkah bagi ibadah puasa mereka," kata Jeremy dalam keterangan di laman NOC Indonesia, Kamis (14/4/2022).

Lebih lanjut lagi, Jeremy mengatakan, semua pemain dalam kondisi prima. 

"Sejauh ini kondisi tim kita pada posisi seratus persen fit dan sehat," ujar Jeremy.

Tim bola basket putra terus mematangkan persiapan untuk mencapai target final SEA Games Vietnam. 

"Kami percaya diri untuk meraih perak atau masuk final, karena kita satu-satunya tim yang memiliki pemain yang juga berkompetisi di NBA yaitu Marques Bolden. Pekan ini, dia mulai bergabung latihan," imbuhnya.

Baca Juga: Novak Djokovic Dicap Bodoh karena Ngotot Tolak Vaksin Covid-19

Sebanyak 23 pebasket terbaik dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta sejak 11 April.

Beberapa di antaranya adalah pebasket yang berlaga di luar negeri seperti pemain NBA G-League Salt Lake City Stars, Marques Bolden, kemudian Brandon Jawato yang tengah berkarier di liga Jepang dan Fatih Respatih yang menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Kemudian, ada pemain berpengalaman seperti Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita, Arki Dikania Wisnu, dan Hardianus Lakudu. Tidak ketinggalan pemain muda seperti Yudha Saputera, Ali Bagir, Yesaya Saudale, Muhammad Arighi, Hendrick Yonga, dan Dame Diagne.

Nama lainnya adalah Widyanta Teja, Agassi Goantara, Aldy Izzatur, Sulthan Fauzan, Vincent Kosasih, Kelvin Sanjaya, Kevin Yonas Sitorus, Juan Laurent, Serigne Kane, dan Derrick Michael.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US