Piala Thomas: Jonathan Christie Sumbang Kemenangan Kedua Indonesia Atas Taiwan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:37 WIB
Jonatan Christie, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jonatan Christie, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jonatan Christie, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia menyumbang kemenangan kedua untuk skuad Garuda dalam laga penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas atas Taiwan, Rabu (13/10/2021). Dengan demikian, Indonesia sementara unggul 2-1.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu sore WIB, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, memetik kemenangan straight game 21-17, 21-13 atas Wang Tzu Wei dalam waktu 50 menit.

Pada gim pertama, Jojo terbilang tampil memukau. Meski lawannya terus menyerang dan lebih mendominasi, tapi Jojo bisa mengatasi serangan-serangan itu dan secara perlahan membalikkan keadaan.

Setelah kedudukan imbang 15-15, Jojo yang kini bertengger di peringkat ke-7 BWF itu berbalik unggul. Dengan smash keras dan arah bola yang menyilang, ia kerap mencuri angka dari lawannya. Alhasil, ia menang dengan skor awal 21-17.

Baca Juga:Piala Thomas: Anthony Ginting Bawa Indonesia Pimpin 1-0 Atas Taiwan

Memasuki gim kedua, Jojo jauh lebih unggul. Ia terus memimpin setelah poin 6-6. Sementara itu, Wang semakin tertinggal dan tak mampu mengejar. Dengan sabar dan tidak terburu-buru, Jojo akhirnya kembali merebut kemenangan akhir 21-13.

Sebelumnya pada partai pembuka, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting membuka kemenangan Indonesia setelah menundukkan Chou Tien Chen dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16.

Namun, hasil sebaliknya justru diperoleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terpaksa menelan kekalahan usai bertarung melawan pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam tiga gim dengan skor 26-28, 21-16, 14-21

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X