Berusia 20 Tahun, Cucu Muhammad Ali Bakal Debut Tinju Profesional Agustus 2021

- Jumat, 25 Juni 2021 | 13:44 WIB
Nico Ali Walsh, cucu dari petinju legendaris Muhammad Ali. (photo/Instagram/@nicoaliwalsh)
Nico Ali Walsh, cucu dari petinju legendaris Muhammad Ali. (photo/Instagram/@nicoaliwalsh)

Nico Ali Walsh, cucu dari petinju legendaris Muhammad Ali akan melakukan debut tinju profesionalnya pada 14 Agustus mendatang.

Pria berusia 20 tahun itu untuk pertama kalinya akan bertarung di ring tinju dalam 4 ronde kelas menengah setelah kehilangan kakeknya pada tahun 2016.

Dilansir Mirror, Kamis (24/6/2021), putra Rasheda Ali Walsh itu telah menandatangani kesepakatan multi-pertarungan dengan Top Rank tapi mengenai siapa lawannya belum terungkap.

Muhammad Ali yang meninggal karena syok septik pada tahun 2016 diketahui telah berduel dalam 61 pertarungan profesional dengan 56 kemenangan dan 5 kali kalah.

“Saya melakukan apa yang saya sukai. Masuk dengan Top Rank adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya akan bersenang-senang pada 14 Agustus dan saat berikutnya saya bertarung," ujar Nico.

"Top Rank akan memberi saya nama, tanggal dan lokasi, dan saya akan bersenang-senang. Saya merasa terhormat untuk melanjutkan warisan pertempuran yang dimulai kakek saya. Ini adalah tanggung jawab yang tidak saya anggap enteng."

Nico yang merupakan lulusan St. Baldrick's Foundation sendiri belum memiliki pengalaman tinju profesional tapi sudah melakoni 30 pertarungan amatir.

Dia juga sempat mendapat bimbingan dari sang kakek di mana mereka kerap menghabiskan waktu bersama di gym.

“Bagi saya, saya nongkrong di gym dengan kakek saya. Terkadang saya harus mengingatkan diri sendiri bahwa dia adalah idola semua orang," tambahnya.

Meskipun sudah melakoni sejumlah pertarungan amatir, sepertinya Nico tidak akan sepenuhnya fokus pada tinju karena dia masih berstatus sebagai mahasiswa aktif di UNLV dan berharap agar lulus dengan gelar sarjana bisnis tahun depan.

Sementara itu, Bob Arum selaku promotor Nico yang juga mempromosikan 27 pertarungan Ali semasa hidup berharap anak muda itu bisa sukses.

“Kakek Nico adalah petarung yang cukup bagus. Semoga, Nico bisa meniru kesuksesannya."

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X