The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menangkan Duel 'MomoGi' di Piala Thomas 2022, Ginting: Kuncinya Sabar
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Sport

Menangkan Duel 'MomoGi' di Piala Thomas 2022, Ginting: Kuncinya Sabar

Taklukkan wakil Jepang, Kento Momota.

Jumat, 13 Mei 2022 20:50 WIB 13 Mei 2022, 20:50 WIB

INDOZONE.ID - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil memenangkan duel bertajuk 'MomoGi' melawan wakil Jepang, Kento Momota di partai pembuka babak semifinal Piala Thomas 2022, Jumat (13/5/2022).

Bertanding di Impact Arena Bangkok, Thailand, Ginting harus memainkan rubber game untuk meraih kemenangan dengan skor 21-13, 14-21, 21-12 setelah berjuang selama 82 menit.

Kemenangan Ginting atas pebulutangkis peringkat 2 dunia tersebut sekaligus membawa Indonesia unggul 1-0 atas tim Jepang.

Baca Juga: Momen Pukulan Wakil Korsel Jatuhkan Ginting, Telan Kekalahan Ketiga di Piala Thomas 2022

Atlet peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2022 itu pun mengaku bersyukur bisa kembali menyumbang poin untuk tim Merah Putih. Dia juga mengungkapkan kunci kemenangannya atas Momota yakni kesabaran.

"Pertama saya mengucapkan syukur bisa main lebih baik dan memberikan kemenangan untuk Indonesia. Dari gim pertama saya memang menekan dan main dalam strategi menyerang, tapi tetap harus sabar kalau menghadapi Momota. Jadi tidak perlu buru-buru ambil poin," kata Ginting pasca pertandingan dikutip dari Antara.

Pada gim pertama, Ginting berusaha menekan lewat permainan zona depan yang diwarnai dengan adu netting. Momota yang terkenal ulet dan punya pertahanan yang baik, beberapa kali harus menelan pil pahit saat wakil Indonesia melakukan pukulan tipuan.

Pada gim penentu, Ginting berupaya tampil lebih maksimal dengan berusaha mendulang poin sebanyak mungkin karena berada pada sisi lapangan yang kalah angin. Paruh awal gim ketiga ia manfaatkan dengan baik dan mampu memimpin 13-2.

Pada paruh akhir, Momota masih berusaha mengejar ketertinggalan. Namun Ginting tetap menggenjot performanya meski susah payah hingga berujung kemenangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US