The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kontigen Indonesia Duduki Peringkat 3 Besar Sea Games Dinilai Sesuai dengan Target
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan). (ANTARA/Zabur Karuru)
Sport

Kontigen Indonesia Duduki Peringkat 3 Besar Sea Games Dinilai Sesuai dengan Target

Senin, 23 Mei 2022 13:05 WIB 23 Mei 2022, 13:05 WIB

INDOZONE.ID - Kontigen Indonesia menduduki peringkat tiga klasemen akhir SEA Games 2021 yang diselenggarakan di Hanoi Vietnam. Pimpinan DPR pun memberikan ucapan terima kasih atas kerja keras para atlet yang telah berjuang membawa nama Indonesia dalam pesta olahraga Asia Tenggara.

“Selamat untuk tim SEA Games Indonesia yang telah keluar sebagai juara ketiga. Prestasi yang ditorehkan oleh atlet dan seluruh tim sangat luar biasa dan tentu menjadi kebanggaan bangsa. Salut untuk Tim Merah Putih,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani kepada wartawan, Senin (23/4/2022).

Diketahui Indonesia menduduki peringkat ketiga dengan meraih torehan emas 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu. Untuk posisi pertama ada tuan rumah Vietnam yang memperoleh 205 medali emas, 125 perak, 116 perunggu, sedangkan posisi dua ditempati Thailand dengan 92 emas, 103 perak dan 136 perunggu.

Mantan Menko PMK itu berujar tidak ada hal yang mustahil untuk didapatkan dengan kerja keras dan semangat gotong royong. Puan mengatakan, tim Merah Putih juga patut berbangga karena berhasil menang dari rival abadi di SEA Games, yakni Malaysia.

Apalagi target Presiden Jokowi Indonesia memberikan target untuk masuk dalam tiga besar. Dia bilang hal ini menunjukkan para atlet telah menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Kita juga bersyukur tim Indonesia mampu mencapai target masuk 3 besar. Semua atlet telah menunjukkan performa terbaiknya,” ucapnya.

BACA JUGA: Luar Biasa! Tak Diberi Target, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Sumbang Emas di SEA Games 2021

Secara khusus, Puan merasa senang lantaran Indonesia untuk pertama kali berhasil mendapatkan emas untuk cabang olahraga Basket setelah mengalahkan Filipina. Apalagi Indonesia berhasil mengalahkan Negara yang unggul di cabang olahraga basket.

“Di SEA Games kali ini, kita berhasil mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya sejak mengikuti SEA Games pada 1977, tim basket Indonesia bisa mendapatkan medali emas,” jelas Puan.

Lebih lanjut dia berharap keberhasilan tim Merah Putih pada SEA Games akan membuat Indonesia semakin diakui dalam ajang olahraga dunia. Puan pun berpesan agar keberhasilan di SEA Games 2021 Vietnam dijadikan sebagai pemacu semangat agar Timnas Indonesia bisa meningkatkan prestasi ke depan.

“Karena keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh bangsa Indonesia. Timnas Indonesia harus semakin menunjukkan prestasinya pada ajang-ajang olahraga yang akan datang dan terus mengharumkan nama bangsa,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US