Balapan Kandang di Monaco, Charles Leclerc Harap Bisa Beruntung dari Sebelumnya

- Kamis, 20 Mei 2021 | 11:54 WIB
Charles Leclerc. (REUTERS/SEBASTIEN NOGIER)
Charles Leclerc. (REUTERS/SEBASTIEN NOGIER)

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc belum mencetak 1 poin pun di Grand Prix Monaco rumahnya, menyusul 2 kali pengunduran diri serta nihil balapan pada tahun 2020 karena pandemi.

Meski begitu, Leclerc berharap keberuntungan akan berpihak padanya pekan ini.

Pembalap 23 tahun itu begitu bersemangat untuk balapan di Monaco kali ini.

"Saya lahir di sini, saya besar di sini, jadi saya sangat senang berada di sini," kata Leclerc pada wartawan.

"Sayangnya saya kurang beruntung di sini di masa lalu, dan saya berharap keberuntungan ini akan sedikit berubah untuk tahun ini."

"Saya menyukainya, tapi saya mengalami sedikit kesulitan di trek ini dalam 3 tahun terakhir, selain tahun lalu di mana kami tidak balapan." 

"Tapi saya suka trek ini, saya suka trek kota secara umum. Dan di sini, saya pikir itu adalah perasaan khusus bagi semua pembalap untuk berlomba di sini."

Pada 2018 di mana musim debutnya bersama Alfa Romeo, Leclerc pensiun setelah tabrakan dan kemudian pada 2019, tahun pertamanya di Ferrari, dia keluar.

Dia juga pensiun 2 kali di rumah dalam musim Formula Dua 2017 yang memenangkan gelar.

Leclerc, pemenang di Belgia dan Italia dari posisi terdepan pada 2019, belum lolos ke 10 besar di Monaco, sirkuit yang paling dikenalnya.

"Ini 2 kali saya belum mencapai Q3 (fase terakhir) tetapi saya akan melakukan segalanya tahun ini untuk mencapainya," katanya.

Ferrari sendiri finis di urutan keenam secara keseluruhan dalam kejuaraan tahun lalu, penampilan terburuk mereka dalam 40 tahun, jadi absennya showcase Monaco mungkin menjadi berkah tersembunyi bagi Leclerc.

Mereka terlihat jauh lebih kompetitif tahun ini, dengan Monegasque menyelesaikan keempat balapan sejauh ini di 6 besar dan dengan 2 tempat keempat.

"Kami seharusnya tidak terlalu bermimpi untuk bertarung dengan Mercedes dan Red Bull, karena secara realistis kami belum berada di level itu," imbuhnya.
 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X