The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dana White Sebut Khabib Nurmagomedov akan Masuk Daftar Legenda UFC
Pensiunan UFC, Khabib Nurmagomedov. (Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports via Reuters)
Sport

Dana White Sebut Khabib Nurmagomedov akan Masuk Daftar Legenda UFC

Senin, 07 Maret 2022 11:30 WIB 07 Maret 2022, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Mantan juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov akan dimasukkan dalam Hall of Fame UFC pada 2 Juli 2022 mendatang. Ini sebagai bentuk penghargaan untuk Nurmagomedov sebagai petarung tak terkalahkan.

Khabib Nurmagomedov tercatat menang 29 kali tanpa kalah selama karier profesionalnya. Pria asal Rusia itu bahkan hadir dalam UFC 272 di Las Vegas pada Sabtu ketika UFC mengumumkan dia akan masuk Hall of Fame Class 2022.

Baca Juga: Tim F1 Haas Putus Kontrak Nikita Mazepin, Sang Pebalap Kecewa

"Khabib adalah salah satu atlet terhebat yang pernah berkompetisi dalam olahraga profesional," kata presiden UFC Dana White seperti dikutip Reuters.

"Tidak ada yang mendominasi lawan mereka seperti dilakukan Khabib, dan pensiun tanpa terkalahkan, sebagai juara kelas ringan dan atlet nomor satu di dunia adalah pencapaian luar biasa. Sungguh merupakan kehormatan bisa memasukkannya ke Hall of Fame UFC musim panas ini."

Nurmagomedov menjuarai gelar kelas ringan pada 2018 dan mempertahankannya hingga umumkan pensiun pada 25 Oktober 2020 lalu.

Saat mengumumkan pensiun, ia menangis dan meletakkan sarung tangannya di atas matras setelah menang dalam UFC 254 melawan Justin Gaethje.

Kemenangan itu tercipta empat bulan setelah dia kehilangan ayah dan pelatih lamanya, Abdulmanap Nurmagomedov, akibat komplikasi COVID-19.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US