Profil Andi Gilang, Pembalap Indonesia di Moto2 Musim 2020

- Rabu, 6 November 2019 | 11:59 WIB
Instagram/@27_andigilang
Instagram/@27_andigilang

Pembalap muda Indonesia Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang, akan menjadi wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Moto2 musim depan setelah dilirik oleh Idemitsu Honda Team Asia. Dia akan berkompetisi selama satu musim penuh.

Kabar baik itu diumumkan langsung oleh pihak Honda Team Asia lewat akun Instagram mereka @honda_team_asia, pada Selasa (5/11) malam.

"Andi Farid Izdihar akan bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia for 2020. Pembalap Indonesia berusia 22 tahun itu akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Moto2 dan melengkapi susunan tim untuk musim depan," demikian pernyataan Honda Team Asia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Honda Team Asia (@honda_team_asia) on

Pembalap berusia 22 tahun asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu menggantikan rekan senegaranya, Dimas Ekky Pratama.

"Bismillah. Alhamdulillah, terima kasih kepada Astra Honda, Honda Motor dan Honda Team Asia atas kesempatan dan tantangan yang besar ini. Saya akan melakukan yang terbaik," komentar Andi lewat akun Instagram.

Andi akan dipasangkan dengan pembalap Thailand Somkiat Chantra untuk mengendarai motor Kalex di balapan yang berada satu jenjang di bawah MotoGP itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Astra Honda Racing Team (@astrahondaracingteam) on

Bergabungnya Andi Gilang ke Honda Team Asia juga disampaikan Astra Honda Racing Team, tim yang saat ini menaungi pembalap asal Indonesia ini.

"Sah. Andi Gilang akan membalap penuh di Kejuaraan Dunia Moto2 2020," tulis Astra Honda Racing Team di akun Instagram mereka.

Prestasi Andi Gilang

Andi Gilang merupakan salah satu lulusan pertama dari Astra Honda Racing School (AHRS) bersama dengan pembalap Indonesia lainnya, Gerry Salim pada 2010.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ANDI GILANG (@27_andigilang) on

Setelah menyelesaikan program AHRS, Andi tercatat mengikuti Kejuaraan Nasional bersama Honda Golden Team hingga 2013. Kemudian, ia juga terlibat dalam Kejuaraan Nasional 2014 bersama Astra Motor Racing Team.

Sejak 2015, dirinya juga menjadi bagian dari Astra Honda Racing Team dan bersaing di beberapa kejuaran Asia dan Eropa. Tahun 2019 ini, Andi pernah menjajal motor Moto2 ketika turun di Grand Prix San Marino, Italia pada pertengahan September lalu, untuk menggantikan Dimas Ekky yang masih cedera kala itu.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X