Aries Susanti Raih Medali Emas dan Pecahkan Rekor

- Minggu, 20 Oktober 2019 | 09:34 WIB
ANTARA FOTO/Waspodo
ANTARA FOTO/Waspodo

Salah seorang atlet panjat tebing putri Indonesia, Aries Susanti Rahayu mencatatkan prestasi mengagumkan di ajang IFSC World Cup Xiamen 2019. Dia berhasil meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor dunia.

Dalam pertandingan yang digelar Sabtu (19/10/2019), Aries menang dalam nomor Women Speed. Dia berhasil mencatatkan waktu 6,995 detik di pertandingan final melawan YiLing Song dari China.

YiLing sendiri hanya mencatatkan waktu 9,032 detik. Hasil ini membuat Aries berhak atas medali emas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aries Susanti Rahayu (@aries_susanti) on

"Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Khusus buat @coach.hendra. Ini adalah buah dari kedisiplinan dan keyakinan yang Coach tanamkan. Saya persembahkan rekor dunia ini untuk Indonesia," tulis wanita dari Grobogan, Jawa Tengah ini di akun Instagramnya, @aries_susanti.

Aries juga menjadi wanita pertama yang mampu mencatatkan waktu di bawah 7 detik dalam olahraga panjat tebing. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh YiLing. Dia mencatatkan waktu 7,101 detik pada April lalu.

Ini menjadi medali emas pertama Aries di kejuaraan dunia 2019, karena pada kejuaraan panjat tebing di Wujian, China, Mei lalu, dia hanya menyabet medali perak. Total, dia sudah mengoleksi 4 medali emas kejuaraan dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Climbing Federation (@fpti_official) on

Kita harap Aries terus mengukir prestasi di kejuaraan yang akan datang. Selamat!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X