The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menyusul Pemberlakuan New Normal, Pebulu Tangkis Indonesia Mulai Tingkatkan Latihan
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Susi Susanti. (Photo/ANTARA/HO Tim Humas PBSI)
Sport

Menyusul Pemberlakuan New Normal, Pebulu Tangkis Indonesia Mulai Tingkatkan Latihan

Jumat, 05 Juni 2020 00:43 WIB 05 Juni 2020, 00:43 WIB

INDOZONE.ID - Menyusul wacana pemberlakuan tatanan kenormalan baru yang akan segera diterapkan, pebulu tangkis Indonesia mulai meningkatkan intensitas latihan mereka.

Susi Susanti sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI menyampaikan bahwa latihan yang awalnya hanya dilakukan dengan porsi sekiranya 30-40 persen mulai meningkat secara perlahan.

"Step by step sudah mulai (meningkat). Kalau kemarin hanya sekali (latihan), sekarang sudah mulai ada yang dua kali, ditingkatkan pelan-pelan mulai ke 60 persen. Mungkin pekan depan naik lagi," kata Susi dilansir dari Antara, Kamis (4/6/2020).

Sebelumnya, program latihan hanya difokuskan menjaga kebugara, performa, dan akurasi agar para atlet tidak kehilangan pola permainannya. Susi juga menatakan latiha sudah mulai intensif. Para pelatih juga mulai menjalankan program latihan masing-masing.

Terkait penerapan new normal, Susi menegaskan bahwa para atlet tetap tidak diperkenankan untuk keluar dari Pelatnas di Cipayung. Terkecuali bila ada urusan yang benar-benar mendadak.

"Kita siap menyiapkan atlet kita karena pelatnas tidak pernah berhenti. Tetapi harus ada jaminan dari BWF pada saat kita berangkat ada jaminan kesehatan dan jaminan bahwa kita aman," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US