Sumut Kirim 12 Atlet Perwakilan Indonesia Berlaga di SEA Games Vietnam 2021

- Jumat, 29 April 2022 | 04:45 WIB
Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis. (ANTARA/HO).
Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis. (ANTARA/HO).

Provinsi Sumatera Utara mengirimkan 12 atlet sebagai perwakilan Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2021. Ke-12 atlet itu diharapkan bisa mengharumkan negara dengan torehan medali.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis. Adapun nama-nama ke-12 atlet itu di antaranya dari cabang olahraga wushu Harris Horatius, Nicholas, Rosalina Simanjuntak, dan Junita Malau. Dari atletik antara lain Abdul Hafiz dan Agustina Manik.

Baca Juga: Pebasket Putri Timnas Indonesia Ini Putuskan Pensiun, Ngaku Ingin Kejar Mimpinya

Lalu dari cabor karate ada Dessyinta Rakawuni S Br Banureadari. Hardi Rachmadian dari boling, Sauqy Saud dari futsal, Bonatua Lumbantungkup  untuk cabor kick boxing. Sedangkan cabor tinju ada Sarohatua Lumbantobing.

Sementara dua ofisial asal Sumut berasal dari wushu yaitu Novita dan Iwan Kwok serta Jintar Simanjuntak pelatih karate.

Di sisi lain, pejabat Sekda Sumut, Afifi Lubis dalam pelepasan atlet ke SEA Games 2021 berharap para atlet bisa mengharumkan nama Indonesia di event olahraga internasional itu.

"Kami atas nama Pemprov Sumut akan selalu mendukung dan mendoakan anak-anak kami, semoga dapat mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sumut," katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X