Max Verstappen Tampak Percaya Diri, Usai Latihan di Sirkuit Corniche

- Jumat, 3 Desember 2021 | 08:51 WIB
Max Verstappen (Twitter Max Verstappen)
Max Verstappen (Twitter Max Verstappen)

Max Verstappen tampak tenang setelah menyelesaikan latihan satu putaran lap di sirkuit jalan raya Jeddah Corniche pada Kamis malam waktu setempat. Menuju Grand Prix Arab Saudi, yang bergulir Senin dini hari, Verstappen tiba di seri penultima (dua seri balap tersisa) yang mengantongi keunggulan delapan poin atas Lewis Hamilton di klasemen pebalap.

Sang pebalap berusia 24 asal Belanda perlu mencetak 18 poin lebih banyak dari Hamilton di Jeddah untuk mengunci titel karena dengan itu dia bakal melebarkan jarak menjadi 26 poin menuju balapan penutup musim di Abu Dhabi, dengan 26 poin maksimal tersedia, dan dengan jumlah kemenangan yang lebih banyak musim ini dari sang pebalap Inggris.

Baca juga: Mengupas Sirkuit Jeddah Corniche, Apa Betul ini Sirkuit GP F1 Terpanjang?

Apabila Verstappen finis peringkat tiga atau lebih rendah di Jeddah, perebutan gelar juara dunia akan ditentukan di Yas Marina satu pekan berselang.

Apabila Verstappen finis posisi dua besar, maka posisi finis Hamilton akan menentukan.

Kemenangan dengan lap tercepat bagi Verstappen membuat Hamilton harus finis lima besar supaya menjaga asa perebutan gelar tetap terbuka, sedangkan kemenangan tanpa satu poin lap tercepat bagi sang pebalap Red Bull maka Hamilton butuh finis posisi enam besar.

Apabila Verstappen finis runner-up dengan lap tercepat, Hamilton setidaknya harus mencetak dua poin, atau posisi sembilan besar, dan apabila Verstappen finis kedua tanpa lap tercepat, maka ia akan menjadi juara dunia jika Hamilton gagal mencetak poin.

"Seperti yang telah saya lakukan sepanjang musim ini," kata Verstappen menanggapi pertanyaan media bagaimana ia mempersiapkan diri untuk balapan pertama di Arab Saudi.

"Saya selalu sangat netral, tidak membaca hal-hal positif dan negatif atau secara umum tidak terlalu membaca terlalu banyak hal dan sibuk dengan hal-hal lain dalam kehidupan. Saya rasa itu sangat membantu," tutup pebalap Redbull Racing itu.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X