Resmi! Arena of Valor Ikut Dipertandingkan Pada Asian Games 2022

- Sabtu, 6 November 2021 | 15:34 WIB
AoV akan dipertandingkan sebagai ajang medali resmi di Asian Games 2022. (ANTARA/HO-Garena Indonesia)
AoV akan dipertandingkan sebagai ajang medali resmi di Asian Games 2022. (ANTARA/HO-Garena Indonesia)

Game Arena of Valor (AoV) secara resmi akan dipertandingkan sebagai salah satu cabang olahraga E-Sports dalam perebutan medali untuk Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Hal tersebut sebagaimana diumumkan oleh Olympic Council of Asia (OCA), Hangzhou Asian Games Organising Committee dan Asian Electronic Sports Federation (AeSF) dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/11/2021) seperti dilansir Antara.

"Semangat kompetitif yang begitu besar membuat Arena of Valor begitu populer di seluruh dunia, dan saya sangat bangga akan hal itu. Atas dasar tersebut, kami memberikan dukungan komprehensif di bidang-bidang seperti pengembangan game, operasional event, pemilihan atlet, pelatihan dan anti-doping," ujar perwakilan dari tim AoV.

Sebagai informasi, Arena of Valor merupakan game mobile Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang dikembangkan oleh TiMi Studio Group, sebagai tim pengembang dan operasional secara global, dan merupakan anak perusahaan Tencent Games.

Baca Juga: Asian Games 2022 Resmi Pertandingkan Delapan Gim Esport, Ini Daftarnya!

Game tersebut dirilis di seluruh Asia Tenggara dan Taiwan oleh Garena. Arena of Valor sebelumnya juga ditampilkan dalam ajang kompetisi olahraga resmi lainnya, termasuk sebagai Demonstration Sport di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dan secara resmi diakui sebagai ajang perebutan medali di Southeast Asia (SEA) Games 2019 Filipina. 

Dalam Asian Games 2022 di Hangzhou, AoV memperkenalkan versi Asian Games, di mana versi tersebut mendapatkan pembaharuan berupa fitur sosial dan komersial yang dikurangi supaya lebih fokus pada fitur kompetitif sebagai tujuan utamanya.

MOBA versi Asian Games turut menghadirkan berbagai hero (karakter di dalam game) paling populer dari berbagai versi di seluruh dunia, sehingga, seluruh pemain yang nantinya bertanding di Asian Games dapat menggunakan hero andalan mereka dari masing-masing wilayah.

"Memanfaatkan pengalaman kami sebelumnya di Asian Games 2018, kami akan bekerja sama dengan Olympic Council of Asia (OCA), Hangzhou Asian Games Organising Committee, Asian Electronic Sports Federation (AeSF), dan mitra kami di seluruh region untuk menghadirkan sensasi esports yang luar biasa kepada setiap penonton Asian Games."

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X