The Terminator: Bangga dengan Indonesia, Membawa Batik dan Dangdut di ONE Championship

- Selasa, 8 Februari 2022 | 14:47 WIB
Petarung Indonesia Sunoto saat berlatih di Bali sebelum turun pada laga ONE Championship di di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (11/2/2022). (ANTARA/HO/ONE Championship)
Petarung Indonesia Sunoto saat berlatih di Bali sebelum turun pada laga ONE Championship di di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (11/2/2022). (ANTARA/HO/ONE Championship)

Sebagai wujud cinta Indonesia, Sunoto punya misi selain menang dalam laga ONE Championship di Singapura, Jumat mendatang (11/2/2022) juga memperkenalkan batik dan dangdut.

Sunoto seperti dalam keterangan resminya, Selasa (8/2/2022) mengaku ingin mengenakan batik dalam acara resmi dan juga menjadikan lagu dangdut untuk mengiringi walkout-nya di pada laga bertajuk ONE: BAD BLOOD di Singapore Indoor Stadium.

Petarung Indonesia yang berjuluk The Terminator ini bakal menghadapi petarung Mix Martial Art Myanmar yang sedang naik daun, Tial Thang.

“Setiap hari saya memang sukanya dangdut dan saya juga suka suara khasnya Via Vallen. Enak didengar itu jadi semacam penyemangat tersendiri,” kata Sunoto.

“Dangdut is the music of my country,” kata petarung asal Blora, Jawa Tengah itu.

Baca juga: Potret Selfie Marquez Saat Tiba di Lombok, Banjir Komentar Netizen Indonesia

Demi kembali meraih kemenangan di pentas global ONE Championship, “The Terminator” Sunoto bertekad mengerahkan seluruh kemampuannya saat menghadapi Tial Thang. Ia merasa tak gentar walaupun lawan yang dihadapi adalah petarung kelas dunia yang berlatih di salah satu sasana terbaik saat ini.

Terkait lawannya yang berlatih di Sanford MMA, Amerika Serikat itu, Sunoto berucap tidak takut. 

“Saya tidak takut. Saya rasa kita sama saja. Dia makan nasi, saya juga makan nasi. Kecuali kalo dia makan kemenyan,” jelasnya.

Secara psikologis, Sunoto sebetulnya ada di atas angin. Dalam laga terakhirnya, pria 36 tahun ini mampu mengalahkan Nurul Fikri dalam ajang ONE: WARRIOR’S CODE di Jakarta pada 2020 lalu. Sedangkan, Tial Thang menelan kekalahan dari Song Jong Min lewat keputusan mutlak pada pertengahan 2021.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X