Enggak Konsumsi Daging Demi Duel Tinju dengan Dmitry Bivol, Saul Alvarez: Merasa Baik

- Minggu, 10 April 2022 | 22:07 WIB
Saul Canelo Alvarez, berhasil menang TKO atas Joe Saunders dengan TKO usai ronde delapan. (ANTARA FOTO/REUTERS/ Jerome Miron-USA TODAY Sports/foc)
Saul Canelo Alvarez, berhasil menang TKO atas Joe Saunders dengan TKO usai ronde delapan. (ANTARA FOTO/REUTERS/ Jerome Miron-USA TODAY Sports/foc)

Saul "Canelo" Alvarez menerapkan pola makan vegan sebagai persiapan menghadapi pemegang gelar juara dunia WBA Super divisi berat ringan (79,3kg) Dmitry Bivol yang akan bergulir di T-Mobile Arena, Las Vegas, 7 Mei.

Petinju 31 tahun itu mengaku mendapatkan banyak manfaat dari perubahan pola makan yang dilakukannya.

"Saya merasa sangat baik, tubuh saya beradaptasi dengan sangat baik. Perut saya terasa sangat enak. Saya sangat merekomendasikannya," kata Saul Alvarez dalam laman resmi WBA, Minggu.

Pria asal Guadalajara, Meksiko, ini menjelaskan perubahan pola makannya tidak terlalu drastis karena dia masih sesekali makan daging.

Baca juga: Ini 4 Cara Olahraga Agar Tubuh Tetap Fit Selama Ramadhan

"Saya tidak terlalu rumit dalam hal makanan, saya beradaptasi dengan cepat. Itu bukan hal yang saya ambil sekaligus dan melepaskan semua yang saya makan. Saya berusaha menerapkan pola makan vegan dan jika suatu hari ada kesempatan makan daging atau ayam, saya tidak punya apa-apa. Tapi saya berusaha tetap makan vegan setiap pekannya," kata Alvarez.

Alvarez memutuskan kembali naik divisi dari menengah super ke berat ringan untuk menambah koleksi gelar juara tinju dunia. Ini bukan kali pertama dia bertanding dalam kelas 79,3kg.

Sebelumnya, dia juga memberanikan diri menantang Sergey Kovalev dan berhasil meraih titel WBO divisi berat ringan. Kemudian, dia kembali ke kelas menengah super (76,2kg).

Pada pertandingan terakhir di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, 6 November 2021, Alvarez memastikan diri menjadi juara sejati kelas menengah super dengan mengoleksi empat versi gelar (WBA Super, IBF, WBO, dan WBC) usai menganvaskan Caleb Plant pada ronde 11.

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor kemenangan Alvarez menjadi 57 (39 KO) dari total 60 pertandingan. Sisanya dia menelan satu kekalahan dan dua kali imbang.
 

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X