The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hore! 193 Atlet Berprestasi Diangkat Jadi PNS oleh Menpora
Kontingen Indonesia berjalan sambil membawa bendera dan melambaikan tangan pada penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Sport

Hore! 193 Atlet Berprestasi Diangkat Jadi PNS oleh Menpora

Jadi kabar gembira.

Rabu, 10 Agustus 2022 15:52 WIB 10 Agustus 2022, 15:52 WIB

INDOZONE.ID - Kabar gembira hadir dari sejumlah atlet berprestasi Indonesia. Ya, sebanyak 193 atlet yang mengharumkan nama Indonesia di sejumlah kancah internasional, resmi diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dari 193 atlet tersebut rinciannya adalah 57 penyandang disabilitas dan 136 atlet biasa. Meski tidak semua atlet hadir dalam penyerahan status tersebut oleh Menpora Zainudin Amali.

Beberapa atlet papan atas Indonesia seperti Eko Yuli Irawan dan Ni Nengah Widiasih menjadi beberapa atlet yang menerima status sebagai PNS dari Menpora.

Amali lantas mengungkapkan alasannya mengangkat 193 atlet berprestasi tersebut menjadi PNS di lingkungan Kemenpora. Amali menjelaskan bahwa hal itu merupakan amanat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), agar banyak bibit baru yang muncul di olahraga nasional.

Baca Juga: Jaga Performa, Atlet Para Atletik Ini Hindari Pijat Selama Kompetisi

"Komitmen Presiden Jokowi adalah memberi kesempatan kepada para atlet berprestasi di tingkat internasional, baik SEA Games, Asian games, maupun Olimpiade," kata Amali, Rabu (10/8/2022).

"Kami beri kesempatan sampai batas akhir. Yang penting melapor pada atasannya. Selamat, Anda menjadi bagian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga," sambung politikus Partai Golkar tersebut.

Ini pun bukan program pertama yang diterapkan oleh Kemenpora. Ya, pada 2019 silam ratusan atlet juga diangkat jadi PNS usai mengharumkan nama di ajang Asian Games 2018.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US