The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menparekraf Apresiasi Indonesian Masters Golf 2022: Sport Tourism Harus Lebih Jaya!
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Sport

Menparekraf Apresiasi Indonesian Masters Golf 2022: Sport Tourism Harus Lebih Jaya!

Kamis, 29 September 2022 15:20 WIB 29 September 2022, 15:20 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan kembali turnamen golf Indonesian Masters 2022 setelah 2 tahun absen akibat pandemi Covid-19.

Dalam sambutan virtualnya di konferensi pers Indonesian Masters 2022, Kamis (29/9/2022) di Jakarta, Sandiaga berharap turnamen golf Indonesian Masters 2022 bisa mengangkat sport tourism Tanah Air.

"Saya mengapresiasi penyelenggaraan Indonesian Masters 2022 yang berkolaborasi dengan Kemenparekraf. Penyelenggaraan acara ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mendorong dan mempercepat pertumbuhan ekonomi yang lebih baik," kata Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ngaku akan Terus Komunikasi dengan Prabowo, Bahas soal Pilpres?

Sebagai penutup, politisi Partai Gerindra ini memberikan pantun yang berisi harapan agar sport tourism Indonesia lebih jaya.

"Main golf bersama sahabat di pagi hari, indahnya lapangan hijau bikin hati gembira, mari sukseskan acara ini dengan kolaborasi, sport tourism Indonesia harus semakin jaya," ungkap Sandiaga.

Sport tourism adalah olahraga out door di alam terbuka yang dikombinasikan untuk memperkenalkan wisata suatu negara atau daerah. Contohnya adalah golf.

Baca Juga: Sandiaga Uno Minta Kurangi Nonton Drakor, Netizen: Kualitas Sinetron Benerin Dulu

Adapun turnamen golf Indonesian Masters 2022 akan dihelat di Royale Jakarta Golf Club pada 1-4 Desember mendatang.

Dengan total hadiah senilai 1,5 juta USD (sekitar Rp22 miliar), turnamen ini dipastikan menjadi salah satu ajang olahraga paling prestisius di dunia.

Selain itu, turnamen  yang absen selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19 ini juga akan menjadi bagian dari International Series yang bergengsi dari Asian Tour. 

Digelar untuk yang kesepuluh kalinya, Indonesian Masters akan menjadi salah satu acara penutup untuk musim kompetisi golf 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US