Cedera, Djokovic Gagal Pertahankan Gelar US Open

- Selasa, 3 September 2019 | 13:50 WIB
Novak Djokovic mundur dari US Open 2019. (Geoff Burke/USA Today Sports via Reuters)
Novak Djokovic mundur dari US Open 2019. (Geoff Burke/USA Today Sports via Reuters)

Juara bertahan sekaligus petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic harus melupakan ambisinya mempertahankan gelar di turnamen US Open setelah menyerah dari Stan Wawrinka akibat cedera pada bahu kirinya.

Dalam pertandingan tersebut, Djokovic memang jelas seperti menahan cedera sepanjang pertandingan, tak heran hal itu mempengaruhi performanya ketika di lapangan dengan melakukan 35 kali unforced error.

"Rasa sakit yang saya rasakan cukup konstan dalam beberapa pekan terakhir, terkadang rasa sakitnya cukup menyakitkan, terkadang rasa sakitnya berkurang, dan saya pasti meminum sejumlah pengobatan medis untuk mengurangi rasa sakitnya secara instan," ungkap Djokovic.

-
(Danielle Parhizkaran/USA Today Sports via Reuters)

Cedera Djokovic ini memang telah dirasakannya sejak melakoni babak pertama di US Open 2019, cederanya makin menjadi kala ia melaju ke babak dua melawan Juan Ignacio Londero.

Kekalahan Djokovic ini menandai untuk kali pertama ia tersingkir sebelum semifinal sejak US Open 2006.

Sementara bagi Wawrinka ia justru menyesali cedera yang didapat Djokovic dalam pertandingan tersebut.

"Hal itu (mundur dari pertandingan) bukan cara yang anda inginkan untuk menyelesaikan sebuah pertandingan. Saya benar-benar menyesal dengan apa yang terjadi terhadap Novak," kata Wawrinka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X