Kondisi Michael Schumacher Terkini Dibongkar Bos F1, Masih Hidup tapi...

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 08:02 WIB
Michael Schumacher kondisinya misterius setelah mengalami kecelakaan ski ( Michael Schumacher - Fernand Bachmann)
Michael Schumacher kondisinya misterius setelah mengalami kecelakaan ski ( Michael Schumacher - Fernand Bachmann)

Kondisi teranyar Michael Schumacher dibongkar oleh bos Formula 1 (F1), Jean Todt. Schumacher disebut selamat dari kecelakaan ski pada 2013 silam, namun kini hidupnya penuh dengan konsekuensi.

Schumacher diketahui mengalami kecelakaan ski di Pegunungan Alpen pada 2013 lalu. Ia mengalami cedera kepala yang parah dan dibawa ke rumah sakit lewat jalur udara.

Legenda Ferrari itu sempat dioperasi dua kali dan mengalami koma. Setelah itu pada 2014 ia kabarnya bangun dari koma dan kembali ke rumahnya di Swiss.

Baca Juga: Mobil F1 Pertama Michael Schumacher dari Debut GP Belgia 1991 Dijual Rp 25 Milyar

Sejak saat itu kondisi Schumacher menjadi misteri hingga saat ini. Kabar terbaru mengenai kondisi Schumi disampaikan oleh bos F1 yang juga mantan koleganya di Ferrari, Jean Todt.

"Saya telah menghabiskan banyak waktu dengan Corinna (istri Michael Schumacher) sejak Michael mengalami kecelakaan ski yang serius," kata Todt kepada surat kabar Bild.

"Dia adalah wanita hebat dan memimpin keluarga," tambahnya, merujuk pada istri Schumacher.

"Dia tidak menyangka itu. Itu terjadi tiba-tiba dan dia tidak punya pilihan."

Todt menambahkan bahwa Schumacher dapat bertahan setelah kecelakaan ski, namun kini harus menerima konsekuensi dari kecelakaan tersebut. 

Berkat kerja dokternya dan kerja sama Corinna, yang ingin Michael bertahan, dia bertahan - tetapi dengan konsekuensi.

"Saat ini dia melawan konsekuensinya. Kami berharap segalanya perlahan tapi pasti membaik," tambah Todt.

Todt juga menyinggung kiprah putra Michael Schumacher, Mick Schumacher yang mengikuti jejak ayahnya menjadi pembalap F1 bersama Haas.

"Mick adalah salah satu dari orang-orang yang selalu memiliki tempat khusus di hati saya dan istri saya Michelle," kata Presiden FIA itu.

Film dokumenter terbaru Michael Schumacher akan dirilis di Netflix segera. Todt menjadi salah satu kontributor untuk film tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X