The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jonatan Christie Tunaikan Nazar Mulia Usai Mendapat  Bonus Piala Thomas 2020
Jonatan Christie. (Instagram/jonatanchristieofficial)
Sport

Jonatan Christie Tunaikan Nazar Mulia Usai Mendapat Bonus Piala Thomas 2020

Selasa, 28 Desember 2021 12:37 WIB 28 Desember 2021, 12:37 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara simbolis resmi memberikan bonus total Rp10 miliar kepada Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) atas Piala Thomas 2020 yang diraih Indonesia, Senin (27/12/2021).

Menanggapi bonus tersebut, Tunggal Putra Bulutangkis Indonesia Jonatan Christie mengatakan bahwa ia akan menggunakan sebagian uang yang didapatnya untuk membantu mantan atlet yang saat ini tengah hidup kekurangan.

Pernyataan itu dikatakan oleh Jonatan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Beberapa waktu lalu saya sempat bernazar, jika saya mendapatkan penghargaan yang datang dari pemerintah dan sesuai pembagian yang saya dapatkan nanti, saya ingin memberikan 50% dari penghargaan yang saya dapatkan untuk para mantan atlet yang mungkin sekarang hidupnya ‘berkekurangan’ atau tidak seberuntung kami semua, para atlet jaman sekarang,” kata Jonatan, dikutip dari akun Instagram jonatanchristieofficial, Selasa (28/12/2021).

Dalam  keterangan unggahan, Jonatan mengatakan kalau dirinya perlu bantuan netizen untuk memberitahu siapa saja atlet yang perekonomiannya harus dibantu.

"Tolong kalau ada yang tahu siapa orangnya dan tahu harus menghubunginya kemana boleh tolong tulis di kolom komentar di bawah ya. Dan kalau boleh sertakan juga masa aktif beliau dan prestasinya selama menjadi atlet ketika mewakili Indonesia di kancah internasional," tambah Jonatan.

Unggahannya itu pun seketika ramai dikomentari warganet. Salah satunya ada yang mengatakan bahwa Jonatan harus membantu mantan atlet balap sepeda, Soeharto yang kini dikabarkan menjadi tukang becak.

Selain itu, ada juga yang menyarankan untuk memberi bantuan kepada mantan kiper Tim Nasional Sepakbola Indonesia, Kurnia Meiga yang menderita penyakit misterius di matanya.

Terakhir, terdapat pula yang menyarankan untuk memberikan bantuan kepada petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical yang saat ini dikabarkan menjadi satpam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US