Serena Williams: Kalau Saya Gak Sportif seperti Zverev, Hukuman bisa Lebih Berat

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 11:55 WIB
 Petenis AS Serena Williams selama sesi latihan jelang Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, 28 Juni 2022. (ANTARA/REUTERS/David Gray)
Petenis AS Serena Williams selama sesi latihan jelang Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, 28 Juni 2022. (ANTARA/REUTERS/David Gray)

Mengomentari kasus yang dialami petenis Jerman Alexander Zverev, yang dikeluarkan dari turnamen bulan lalu karena perilaku tidak sportif. Juara Grand Slam 23 kali Serena Williams, kalau berprilaku sama dengan  Zverev, hukuman yang diterimanya bakal lebih berat.

Sebelumnya, Alexander Zvere (Petenis nomor tiga dunia) itu dikeluarkan dari ajang ATP 500 di Acapulco setelah dia berulang kali memukul kursi wasit dengan raketnya usai mengalami kekalahan di nomor ganda.

Zverev kemudian didenda 40.000 dolar AS atau sekitar Rp575 juta untuk insiden itu, di mana dia nyaris memukul wasit Alessandro Germani.

"Benar-benar ada standar ganda," kata mantan petenis nomor satu dunia Williams kepada reporter CNN Christiane Amanpour, dikutip dari Reuters, Sabtu.

"Saya mungkin akan berada di penjara jika saya melakukan itu -- benar-benar, secara harfiah, bukan lelucon."

Baca juga: Sang Kekasih Melahirkan, Valentino Rossi Kini Jadi Ayah


"Saya sebenarnya pernah dalam masa percobaan sekali," ujarnya menambahkan, tetapi menolak sambil tertawa untuk membahas lebih lanjut ketika Amanpour menanyakan tentang insiden tersebut.

Pada 2009, komite Grand Slam menempatkan Williams dalam masa percobaan selama dua tahun dan mendendanya 175.000 dolar AS atau sekitar Rp2,5 miliar untuk "pelanggaran besar dari perilaku yang buruk" selama semifinal melawan Kim Clijsters, yang akhirnya menjadi juara, di US Open.

"Anda melihat itu (standar ganda) ketika Anda melihat hal-hal lain terjadi di tur, seperti, 'tunggu -- apakah saya telah melakukan itu? Hmm,'" kata Williams.


"Tapi tidak apa-apa. Pada akhirnya, saya adalah saya dan saya mencintai diri saya."


Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X