Hobi Main Basket Pantang Henti selama Puasa Asalkan Tahu Caranya, Tips Pak We Bisa Dicoba

- Rabu, 13 April 2022 | 10:28 WIB
Pebasket tim Dewa United Surabaya Wendha Wijaya (kanan) saat tampil dalam laga reguler Indonesian Basketball League (IBL) 2022. (HO/Dewa United)
Pebasket tim Dewa United Surabaya Wendha Wijaya (kanan) saat tampil dalam laga reguler Indonesian Basketball League (IBL) 2022. (HO/Dewa United)

Berolahraga basket selama bulan ramadhan masih bisa kok dikerjakan tanpa harus membatalkan puasa. Pak We pebasket profesional dari Dewa United Surabaya berbagi tips agar stamina tetap terjaga.

Mengutip Antara, Wendha Wijaya atau akrab dipanggil Pak We, menuturkan jika puasa bukan menjadi halangan baginya untuk tetap berlatih.

Dia mengatakan kendala main basket di bulan Ramadhan bisa diatasi dengan manajemen yang tepat antara latihan, istirahat, serta asupan makanan.

Selama puasa ini Pak We bermain basket mandiri. 

"Biasanya saya latihan satu jam sebelum berbuka puasa kalau dirasa capek kita stop. Istirahat sekitar jam 9 malam," kata Pak We yang kini berusia 39 tahun dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/4/2022).

Tidak hanya porsi latihan, Wendha mengaku demi memaksimalkan aktivitas yang dilakukan, dia juga sangat memperhatikan asupan makanan dan nutrisi.

"Saya juga minum vitamin dan suplemen makanan, perbanyak juga buah dan sayur supaya banyak serat," katanya menambahkan.

Baca juga: Pelatih Timnas: Vietnam Bakal Jadi Tim Voli Paling Kuat di SEA Games 2021

Terakhir, Pak We menyarankan membagi menu latihan menjadi dua, yaitu  latihan fisik dan juga skill.

"Paling supaya enggak hilang sentuhan dan skill, saya latihan menembak dan dribble. Kalau buat latihan fisik saya push up, sit up, dan skipping biar jaga fisik tetap oke," pungkas Wendha.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X