Gagal Juara F1 2021, Lewis Hamilton Dapat Gelar Bangsawan dari Pangeran Charles

- Kamis, 16 Desember 2021 | 14:49 WIB
Lewis Hamilton, pembalap Inggris (REUTERS/Pool)
Lewis Hamilton, pembalap Inggris (REUTERS/Pool)

Lewis Hamilton dianugerahi gelar bangsawan oleh Pangeran Charles di Kastil Windsor, Inggris, Rabu (15/12/2021) setelah ia gagal menjuarai Formula 1 (F1) musim 2021.

Hamilton awalnya berada di jalur yang baik untuk memenangkan rekor gelar F1 kedelapannya di Grand Prix Abu Dhabi yang menjadi balapan terakhir musim ini pada hari Minggu (12/12/2021) waktu setempat, tetapi ia disusul oleh Max Verstappen pada putaran terakhir dengan cara dramatis.

Pembalap berusia 36 tahun itu kini menjadi  Sir Lewis Hamilton dan masuk dalam daftar Penghargaan Tahun Baru pada akhir 2020 setelah menyamai rekor 7 gelar juara dunia legenda F1, Michael Schumacher.

Hamilton menjadi pembalap F1 Inggris keempat yang menerima gelar bangsawan menyusul Sir Jackie Stewart, Sir Stirling Moss dan Sir Jack Brabham.

Baca Juga: Kalahkan Lewis Hamilton, Segini Total Kekayaan Legenda F1 Michael Schumacher

Pembalap Mercedes itu juga sebelumnya menerima MBE pada tahun 2009, setahun setelah kemenangan kejuaraan dunia pertamanya.

Dalam upacara penobatan gelar kebangsawanannya, Hamilton didampingi oleh ibunya, Carmen Larbalestier.

-
Lewis Hamilton dan ibunya (REUTERS/Pool)

Hamilton pun angkat bicara mengenai gelar bangsawan yang baru diterimanya. Dia merasa terhormat atas pengakuan negaranya terhadap prestasi sang pembalap di dunia motorsport.

"Saya tidak akan pernah menolak keluarga Kerajaan. Saya dibesarkan di Inggris dan saya penggemar berat mereka.Tidak ada kehormatan yang lebih besar daripada negara Anda mengakui Anda dan menghormati Anda dengan penghargaan seperti itu," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X