The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tim Futsal Indonesia Fokus Hadapi Thailand di SEA Games 2021 Demi Medali Emas
Skuad Futsal Timnas Indonesia SEA Games 2021. (Dok. Federasi Futsal Indonesia)
Sport

Tim Futsal Indonesia Fokus Hadapi Thailand di SEA Games 2021 Demi Medali Emas

Selasa, 17 Mei 2022 20:44 WIB 17 Mei 2022, 20:44 WIB

INDOZONE.ID - Tim futsal Indonesia mengalihkan fokus pada laga terakhir menghadapi Thailand di SEA Games 2021, Rabu (18/5/2022), demi membawa pulang medali emas ke Tanah Air. 

"Kami fokus ke pertandingan besok dan berusaha untuk hasil maksimal," ujar asisten pelatih tim futsal Indonesia, Sayan Karmadi.

Menurut Sayan, tim futsal Indonesia secara umum sudah mengetahui kekuatan Thailand, lantaran baru bersua di Piala AFF 2022 pada April 2022 lalu.

Baca Juga: Rekap Hasil Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2021

Di ajang AFF itu, Indonesia dan Thailand bermain imbang 2-2 pada fase grup. Kemudian, kedua tim bertemu kembali di final, dengan hasil Thailand keluar sebagai juara melalui adu penalti.

"Setiap pertandingan pasti berbeda. Tentu Thailand juga akan mengantisipasi kami. Namun, pemain kami sudah mengetahui apa yang harus mereka lakukan. Semua pemain Thailand berbahaya dan kami tidak bisa fokus ke satu pemain saja," tutur Sayan.

 Tim futsal Indonesia saat ini berada di posisi pertama klasemen futsal putra SEA Games 2021, yang diisi 5 tim, dengan 7 poin, dari 3 pertandingan. Kompetisi futsal SEA Games ini dilangsungkan dengan format round robin.

Jika berhasil mengalahkan Thailand, maka Indonesia akan memiliki 10 poin. Jumlah poin itu tidak akan terkejar oleh Thailand yang saat ini berada di peringkat kedua, dengan koleksi 6 poin dari 2 laga.

Tim yang berpotensi mengganggu peluang emas Indonesia kalau bisa mengalahkan Thailand adalah Vietnam, yang kini bertengger di posisi ketiga dengan 4 poin dari 2 laga. Namun, Vietnam harus memenangkan 2 pertandingan terakhirnya kontra Myanmar dan Thailand, supaya mengantongi medali emas.

Akan tetapi, bagi Indonesia, tentu sama sekali tidak mudah untuk menghantam skuad futsal Thailand yang dianggap sebagai tim futsal terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Tim "Gajah Perang" merupakan pemegang 16 gelar juara Piala Futsal AFF, termasuk Piala AFF 2022.

Selain itu, timnas futsal putra Thailand pun berstatus penguasa di SEA Games. Sejak futsal dipertandingkan di SEA Games pada tahun 2007, Thailand selalu mendapatkan medali emas, baik untuk sektor putra maupun putri.

Adapun timnas futsal putra Indonesia baru" bisa meraup 3 kali medali perunggu. Sebelumnya, tim futsal Indonesia juga sempat tidak akan diberangkatkan ke SEA Games 2021 lantaran dinilai tidak berpeluang meraih medali.

Namun, jika berhasil merebut medali emas di SEA Games edisi ke-31 ini, kemenangan itu akan menjadi rekor perdana bagi skuad Garuda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US