The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Klasemen Sementara SEA Games 2021 Siang Ini: Indonesia Rebut Posisi Kedua dari Malaysia
Sejumlah atlet dan ofisial kontingen Indonesia memasuiki area pembukaan saat defile dalam upacara pembukaan SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Sport

Klasemen Sementara SEA Games 2021 Siang Ini: Indonesia Rebut Posisi Kedua dari Malaysia

Sebuah kabar gembira!

Sabtu, 14 Mei 2022 15:39 WIB 14 Mei 2022, 15:39 WIB

INDOZONE.ID - Kontingen Indonesia merangkak naik ke posisi kedua menggeser Malaysia setelah secara keseluruhan mengoleksi 12 emas, 12 perak, 3 perunggu, demikian berdasarkan HQ Indonesia untuk SEA Games  2021 Vietnam pada Sabtu (14/5/2022) pukul 13:30 WIB.

Pundi-pundi medali emas Merah Putih terus bertambah hingga siang ini. Empat di antaranya berasal dari cabang olahraga dayung.

Masing-masing melalui Ferdiansyah/Denri Maulidzar pada nomor Man’s Pair, Ihram pada nomor Men’s Lightweight Single Sculls, Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan untuk Men’s Lightweight Pair, dan Memo/Edwini Ginanjar/Rifqi Harits Taufiqurrahman/Sulpianto yang turun pada Men’s Quadruple Sculls.

Selain itu, satu medali emas datang dari cabang olahraga wushu melalui Alisya Mellynar yang turun pada nomor Taijiquan Putri.

Baca Juga: Curhat Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam, Susah Cari Makanan Halal

Selain emas, Indonesia juga menambah empat medali perak. Dua di antaranya melalui wushu atas nama Haris Horatius untuk nomor Men’s Nanquan dan Nicholas pada Men’s Taijijian.

Kemudian pada nomor triatlon perorangan putri melalui Inge Prasetyo dan dayung nomor Women’s Lightweight Double Sculls lewat Melani Putri/Mutiara Rahma.

Adapun perunggu juga didapat Indonesia melalui cabang olahraga triatlon nomor perorangan putra atas nama Ronald Bintang Setiawan. Indonesia berada di posisi kedua di bawah Vietnam yang secara keseluruhan mengoleksi 28 emas, 18 perak, 26 perunggu.

Malaysia di urutan ketiga dengan 11 emas, 5 perak, 14 perunggu. Filipina di bawahnya dengan 7 emas, 14 perak, 16 perunggu.

Berikut klasemen sementara SEA Games 2021 hingga siang ini WIB:

Klasemen sementara SEA Games 2021
Klasemen sementara SEA Games 2021 (Laman resmi SEA Games 2021)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Mochamad Rezhatama Herdanu
JOIN US
JOIN US