Curhat Petinju Amir Khan, Dikeluarkan dari Pesawat karena Masalah Masker

- Senin, 20 September 2021 | 13:39 WIB
Petinju alas Inggirs, Amir Khan. (Instagram/@/amirkingkhan)
Petinju alas Inggirs, Amir Khan. (Instagram/@/amirkingkhan)

Mantan juara dunia tinju kelas welter ringan, Amir Khan mengecam maskapai penerbangan American Airlines karena diduga mengeluarkannya dari pesawat lantaran masalah penggunaan masker.

Melalui media sosial, petinju berusia 34 tahun itu dia bercerita bahwa ia akan melakukan perjalanan dari New York ke Colorado Springs untuk memulai kamp pelatihan untuk pertarungan berikutnya yang diperkirakan melawan Kell Brook.

"Saya dikeluarkan dari pesawat hari ini ketika saya akan pergi ke kamp pelatihan di Colorado Springs oleh polisi," kata petinju Inggris itu dalam rekaman video di Instagram, Minggu (19/9/2021)

Kemudian, Khan mengatakan bahwa petugas menegur rekannya yang memakai masker tidak ditarik cukup tinggi di wajah sebelum akhirnya mereka diusir dari pesawat.

"Keluhan dibuat oleh staf American Airlines, mereka mengatakan masker rekan saya tidak cukup tinggi dan tidak naik, bahwa mereka harus menghentikan pesawat dan membawa saya dan teman saya pergi ketika saya tidak melakukan kesalahan," Khan mencoba menjelaskan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Amir Khan (@amirkingkhan)

Alhasil, peraih medali perak Olimpiade Athena 2004 itu terpaksa menjadwal ulang penerbangannya untuk melakukan perjalanan ke kamp pelatihan.

Baca Juga: Ketua UFC Dana White Yakin Conor McGregor Bisa Kembali Naik Ring Akhir Tahun Ini

"Mereka menendang kami berdua. Saya duduk di 1A dan dia duduk di 1B. Saya merasa itu menjijikkan dan tidak sopan, saya seharusnya pergi ke Colorado Springs untuk kamp pelatihan dan sekarang saya kembali ke New York untuk hari lain dan saya harus menjadwal ulang pesawat lain untuk melakukan perjalanan kembali ke kamp pelatihan," ungkapnya.

Dia pun merasa benar-benar kecewa atas perlakuan staf maskapai Amerika itu padahal sebelumnya tidak pernah mengalami hal demikian.

"Ini benar-benar mengecewakan, tidak ada alasan dan saya sangat jijik bahwa American Airlines akan melakukan ini dan melarang saya bepergian. Pasti ada kamera yang dapat mereka lihat untuk melihat apakah saya atau rekan saya buruk dengan cara atau penyebabnya. adegan dengan cara apapun. Saya belum pernah melihat ini terjadi sebelumnya dan saya sakit hati," tegasnya.

Sebagai tanggapan atas kejadian tersebut, American Airlines mengklaim Khan dan temannya menolak untuk memenuhi beberapa peraturan penerbangan sebelum diminta untuk meninggalkan pesawat.

“Sebelum lepas landas, American Airlines Penerbangan 700, dengan layanan dari Bandara Internasional Newark Liberty (EWR) ke Dallas-Fort Worth (DFW), kembali ke gerbang untuk menurunkan pesawat dua pelanggan yang dilaporkan menolak untuk mematuhi permintaan anggota kru berulang kali untuk menyimpan barang bawaan , letakkan ponsel dalam mode pesawat dan patuhi persyaratan masker wajah federal," kata seorang juru bicara kepada The Mirror.

"Tim Hubungan Pelanggan kami menghubungi Tuan Khan untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengalamannya dan memperkuat pentingnya kebijakan yang diterapkan untuk keselamatan pelanggan dan kru kami," tegasnya.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X