The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Curhat sama Deddy Corbuzier,  Akhirnya Pemprov Lampung Cairkan Bonus Para Atlet PON
Bonus atlet Lampung peraih PON Papua bakal cair besok. (Istimewa)
Sport

Usai Curhat sama Deddy Corbuzier, Akhirnya Pemprov Lampung Cairkan Bonus Para Atlet PON

Rabu, 20 April 2022 14:29 WIB 20 April 2022, 14:29 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung  segera mencairkan bonus untuk para atlet peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berpusat di Stadion Lukas Enembe, Papua.

Kabar ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto. Ia mengatakan, pihaknya akan mentrasfer anggaran bonus ke rekening KONI Lampung. Total dana yang ditransfer mencapai Rp15,4 miliar.

Baca Juga: Petinju Amir Khan Ditodong Pistol oleh Perampok, Bagaimana Keadaannya?

"Iya hari ini dananya sudah kami kirimkan ke rekening Komitmen Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Saat ini tinggal KONI yang mengatur waktunya untuk menyerahkan kepada para atlet," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, pada Selasa (19/4/2022).

Fahrizal menjelaskan, pemprov Lampung sejatinya sudah menyiapkan bonus ini dan dianggarkan melalui APBD. 

"Kita menerima usulan dari KONI beberapa hari lalu, setelah itu kami proses, dan Alhamdulillah hari ini sudah ditransfer," ujar Fahrizal.

Sebelumnya, atlet senam ritmik Sutjiati Narendra dalam podcast Deddy Corbuzier mengatakan bahwa dirinya belum menerima bonus PON Papua 2021.

"Hadiah PON Papua aja udah turun tapi?," tanya Deddy Corbuzier kepada Sutjiati Narendra dalam video yang diupload pada Kamis (14/4/2022).

"Belum turun (Hadiah PON Papua) tapi ya mudah-mudahan bulan ini cair," jawab Sutjiati.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim memberikan penjelasan soal bonus atlet yang belum dicairkan.

Dalam akun Instagram-nya, Chusnunia Chalim mengatakan bahwa pencairan bonus untuk atlet PON tersebut ada proses dan tahapannnya.

"Otw. Semua ada prosesnya. InsyaAllah BUKAN karena viral, memang dalam penggunaan anggaran negara melalui proses, terutama kelengkapan administrasi," tulis Nunik, seperti dilihat INDOZONE dalam akun Instagram-nya, @mbak_nunik.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US