Raja Tinju Kelas Berat Pastikan Pensiun usai Lawan Dillian Whyte, Ternyata Ini Alasannya

- Rabu, 20 April 2022 | 16:29 WIB
Juara Dunia Kelas Berat Tyson Fury. (Instagram/@tysonfury)
Juara Dunia Kelas Berat Tyson Fury. (Instagram/@tysonfury)

Petinju kelas berat, Tyson Fury, menegaskan kalau dirinya akan pensiun usai duel melawan Dillian Whyte. Hal ini sekaligus mengakhiri spekulasi pertarungan dengan Anthony Joshua.

Seperti diketahui, duel tinju antara Fury melawan Whyte akan digelar di Wembley, London, Inggris, Sabtu (23/4/2022) waktu setempat. 

Sebelum pertarungan itu berlangsung, Fury kembali menegaskan bahwa itu akan menjadi duel terakhirnya, sekaligus mempertaruhkan sabuk gelar dunia kelas berat WBC miliknya.

Gypsy King sebelumnya telah mengumumkan bahwa pertarungan dengan Whyte akan menjadi yang terakhir dalam kariernya pada Maret lalu. Karena dia telah memutuskan untuk pensiun.

Baca juga: Dillian Whyte Tanggapi Omongan Tyson Fury Jelang Pertandingan: Mulutnya Seperti Toilet! 

Sang ayah, John Fury, malah menertawakan keputusan anaknya yang ingin pensiun. Sementara pelatihnya, SugarHill Steward mengatakan tidak ada yang percaya Mancunian yang tak terkalahkan akan pensiun. 

Terlepas dari klaim tersebut, kini Fury kembali menegaskan bahwa dia akan tetap pensiun setelah duel tersebut. Tampaknya tekad Gypsy King untuk gantung sarung benar-benar sudah bulat.

“Tidak ada yang bisa saya capai lagi. Saya telah memenangkan setiap sabuk di dunia. Saya telah memecahkan semua rekor,” kata Fury, dilansir dari The Sun, Rabu (20/4/2022).

“Saya telah memenangkan setiap sabuk yang ada untuk dimenangkan dalam olahraga ini dan saya keluar dengan sehat, utuh dan tak terkalahkan,” katanya.

Selain itu, Fury juga diminta untuk mengklarifikasi apakah itu artinya dia tidak akan duel melawan Joshua. 

Namun dengan tegasnya, petinju berusia 33 tahun itu mengatakan tetap akan pensiun setelah bertarung melawan Whyte.

'”Untuk alasan apapun, apakah itu uang, atau sabuk atau kebanggaan. Mereka memiliki kesempatan dan sekarang telah hilang. Maaf, tapi ini dia. Tonton sekarang, karena Anda tidak akan pernah melihat Gypsy King besar beraksi lagi setelah ini. Ini dia,” ujarnya.

Dilaporkan, sekitar 94 ribu penggemar akan datang melihat Fury berduel dengan Whyte pada hari Sabtu. Mereka semua yang hadir di dalam stadion ikonik itu berpotensi melihat babak terakhir dari karier yang mengejutkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X