Curhatan Atlet Bermuda Usai Raih Emas Bersejarah di Olimpiade Tokyo

- Rabu, 28 Juli 2021 | 07:01 WIB
Flora Duffy dari Bermuda menjuarai triatlon putri Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Flora Duffy dari Bermuda menjuarai triatlon putri Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Flora Duffy mempersembahkan medali emas Olimpiade pertama kepada Bermuda ketika dia mendominasi triatlon putri di tengah ancaman gelombang cuaca buruk di Tokyo, Selasa (27/7/2021) kemarin.

Duffy (33) adalah bagian dari satu kelompok terdiri dari tujuh atlet yang yang melesat pada leg balap sepeda 40 km.

Baca Juga: Hina Indonesia dan Negara Peserta Olimpiade, Presiden TV Korea MBC Membungkuk Minta Maaf

Namun dia meningkatkan performanya untuk melesat di depan atlet-atlet lain setelah melewatkan penampilan fantastis dalam bagian lari 10 km untuk finis dengan catatan waktu satu jam 53 menit 36 detik.

Bagi Duffy itu adalah hadiah selamat datang setelah cedera terus-menerus dan diagnosis anemia pada 2013.

"Saya telah mencapai impian saya untuk memenangkan medali emas, tetapi juga memenangkan medali emas pertama Bermuda," ujar Duffy.

"Ini lebih besar dari saya dan itu momen yang sangat keren. Itu adalah kilometer terpanjang dalam hidup saya (yang terakhir dari lari)."

Negara Bermuda mungkin masih asing didengar oleh sebagian orang. Bermuda selama ini identik dengan tempat misterius di bawah laut yakni Segitiga Bermuda namun keduanya ialah dua hal berbeda meskipun Segitiga Bermuda sendiri terbentuk dari garis-garis khayal antara Bermuda, Miami di Florida, dan Puerto Rico.

Sementara negara Bermuda ialah negara kepulauan di perairan Atlantik Utara yang terdiri atas 7 pulau utama dan sekitar 170 pulau kecil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X