The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Legenda Bulu Tangkis Denmark Sebut Markis Kido Pemain yang Berbakat
Legenda bulutangkis Denmark kegilangan Markis Kido. (Instagram/@mathias.boe)
Sport

Legenda Bulu Tangkis Denmark Sebut Markis Kido Pemain yang Berbakat

Selasa, 15 Juni 2021 11:00 WIB 15 Juni 2021, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Mantan pemain bulu tangkis Denmark, Mathias Boe ikut berduka atas meninggalnya pebulutangkis Indonesia Markis Kido. Mathias pernah tampil bersama Kido pada ajang Premier Badminton League tahun 2013 lalu.

Mathias menyebut berita meninggalnya Markis Kido karena serangan jantung adalah kabar yang buruk dan mengerikan. Hal tersebut diungkapkan Mathias lewat akun Instagram-nya. Dia membagikan foto yang memperlihatkan dirinya bersama Kido saat bertanding.

"Berita buruk yang mengerikan mendengar tentang Markis Kido yang meninggal karena serangan jantung," tulisnya pada caption, Senin (14/6/2021).

Mathias mengenang Kido sebagai salah satu pemain yang berbakat. Dia senang bisa mengenal dan berpasangan dengan Kido pada PBL yang diselenggarakan beberapa tahun yang lalu.

"Salah satu pemain paling berbakat yang pernah ada dalam permainan ini. Senang bermain dengannya selama PBL tahun 2013. RIP teman saya, pikiran saya bersama keluarga Anda," kata Mathias.

Baca juga: Kejuaraan Dunia hingga Olimpiade, Deretan Prestasi Membanggakan Markis Kido Semasa Hidup

Kiprah Markis Kido di dunia bulu tangkis memang tidak terlalu lama, namun prestasinya cukup gemilang. Semasa hidupnya, dia berhasil menorehkan prestasi di tingkat regional, nasional, hingga meraih emas Olimpiade.

Markis Kido berpasangan Hendra Setiawan, sejak masih bermain untuk Klub Jaya Raya hingga ia meninggalkan Pelatnas Cipayung pada 2009.

Pasangan ganda putra Indonesia ini menyumbangkan juara dunia pada 2007, emas Olimpiade Beijing 2008, emas Asian Games 2010, juara SEA Games (2005, 2007, 2009) serta berbagai kejuaraan lainnya, seperti Kejuaraan Asia, turnamen Grand Prix dan Super Series.

Artikel Menarik Lainnya:

Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US