Naik Kelas, Pembalap Indonesia Mario Aji Ramaikan Moto3 Musim 2022

- Rabu, 10 November 2021 | 16:13 WIB
Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji dari Honda Team Asia (Instagram/@mariosuryoaj1)
Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji dari Honda Team Asia (Instagram/@mariosuryoaj1)

Kejuaraan dunia Moto3 musim 2022 bakal diramaikan pembalap Indonesia Mario Suryo Aji dari Honda Team Asia. Pembalap 17 tahun itu akan ditandemkan dengan pembalap Jepang, Taiyo Furusato.

Melalui akun media sosialnya, Mario membagikan kabar membanggakan tersebut sambil mengucap syukur karena dapat mewujudkan mimpi sang ayah.

"Alhamdulillah, ini adalah salah satu mimpi dari ayah saya dan saya... bersyukur dan senang saya akan mengumumkan perjalanan saya selanjutnya," tulis Mario di akun Instagram-nya, Rabu (10/11/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @mariosuryoaj1

"Saya akan membalap di Kejuaraan Dunia Moto3 bersama @honda_team_asia untuk musim 2022."

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang terdekatnya yang selama ini memberi dukungan.

"Terima kasih kepada keluarga saya yang layak menyaksikan ini dan terima kasih yang sangat besar bagi setiap orang yang terlibat dalam kesempatan emas ini," sambungnya.

Sebelumnya, Mario berkiprah di kejuaraan dunia junior FIM CEV Moto3 selama 3 musim terakhir ini setelah menimba pengalaman di Asia Talent Cup, di mana ia finis peringkat lima di musim 2018.

Baca Juga:Sosok Pedro Acosta, Sang Juara Dunia Moto3 2021 di Grand Prix Algarve

Ia mendapat kesempatan menjalani debut di Moto3 ketika tampil sebagai pembalap wildcard di Grand Prix Emilia Romagna bulan lalu.

Sedangkan rekannya, Furusato menarik perhatian Honda Team Asia setelah sang pembalap Jepang merebut 4 kemenangan di Idemitsu Asia Talent Cup musim ini.

"@marios.a16 dan @furusatotaiyo72 akan menjadi harapan tim untuk masa depan musim berikutnya," tulis Honda Team Asia di Instagram.

Pasangan pembalap baru tersebut akan menggantikan duet Andi Farid Izdihar asal Indonesia dan Yuki Kunii asal Jepang yang menjadi tumpuan Honda Team Asia musim ini.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X