Formula E Jakarta Dikhawatirkan Jadi Ajang Penyebaran Virus Corona

- Rabu, 11 Maret 2020 | 14:41 WIB
Balapan Formula E Jakarta resmi ditunda karena virus corona. (Instagram/@formulaejakarta2020)
Balapan Formula E Jakarta resmi ditunda karena virus corona. (Instagram/@formulaejakarta2020)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sudah mengeluarkan keputusan untuk menunda pelaksanaan balapan Formula E Jakarta. Balapan mobil listrik itu awalnya dijadwalkan berlangsung pada 6 Juni 2020.

Langkah Anies ini tak lepas dari merebaknya penyebaran virus corona di Indonesia. Dia khawatir, ajang itu justru membuat penyebaran corona kian merajalela. 

"Kami memantau perkembangan di dunia, apalagi kegiatan Formula E ini adalah kegiatan yang dihadiri wisatawan internasional. Risiko yang terlalu besar mungkin terjadi untuk Jakarta bila begitu banyak wisatawan datang dari negara-negara yang memiliki (kasus) virus corona" kata Anies di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Sebelumnya, Anies sudah mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi secara intens terkait jadwal baru dari Formula E Jakarta. Pemprov DKI juga terus memantau kasus virus corona yang terjadi di beberapa belahan dunia. 

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta menunda gelaran Formula E demi memastikan kesehatan warga Jakarta. Gubernur DKI menempatkan kesehatan dan keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama.

"Untuk itu, kami memutuskan untuk menunda pelaksanan Formula E di bulan Juni," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X