Kacau! Staidon JSG Jember Belum Siap Jelang Pembukaan Porprov

- Kamis, 16 Juni 2022 | 12:10 WIB
Stadion Jember Sport Garden. (instagram.com/@areatribun)
Stadion Jember Sport Garden. (instagram.com/@areatribun)

Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 kian mendekat menyisakan beberapa hari saja, ternyata gedung pembukaan di Stadion Jember Sport Garden belum siap.

Kesiapan JSG untuk menggelar pembukaan akhirnya diragukan. Tidak hanya bagian luar, area dalam gedung tampak kotor, kemudian area lintasan atletik masih belum beres, lapangan sepak bola yang masih ditumbuhi rumput liar memperlihatkan tidak terawatnya lapangan sehingga petugas harus mengganti dengan benih rumput baru.

Pelapisan kedua dilakukan setelah pelapisan lintasan yang pertama selesai. Membutuhkan waktu cukup lama sebelum lintasan atletik itu dipakai untuk perlombaan.

"Memang belum tuntas pengerjaan lintasan atletik ini. Tapi, kami sudah melakukan pelapisan kedua," ucap Staf Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jember, Endy Eko Prasetio.

Dia mengakui kesiapan JSG menggelar pembukaan porprov memang belum seratus persen, persiapannya baru mencapai 75 persen.

"Kami targetkan pada 17 Juni nanti, sudah tuntas, sehingga JSG bisa dipakai untuk pembukaan porprov," ucapnya lagi.

Sekarang, pihaknya sedang mempercepat pengerjaan bagian yang belum sempurna secara non stop mulai pagi hingga malam hari.

"Proses dan persiapan berbarengan dengan pengerjaan. Sekarang dikebut siang malam. Untuk rumput lapangan cukup dalam waktu seminggu," tambahnya.

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X