Penuh Haru! Serena Williams Ucapkan Selamat Tinggal di Canadian Open 2022 Jelang Pensiun

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:37 WIB
Serena Williams di Canadian Open 2022. (REUTERS/John E. Sokolowski)
Serena Williams di Canadian Open 2022. (REUTERS/John E. Sokolowski)

Pemegang 23 gelar Grand Slam, Serena Williams mengucapkan selamat tinggal di Canadian Open 2022 menjelang pensiun dari tenis.

Petenis Amerika itu menelan kekalahan 6-2, 6-4 dari petenis Swiss Belinda Bencic pada putaran kedua di Toronto, Kamis (11/8/2022). Itu menjadi kekalahan pertama Serena sejak  memutuskan untuk gantung raket.

Dalam rekaman video yang dibagikan akun Twitter resmi WTA, Kamis (11/8/2022), Serena terlihat berkaca-berkaca saat diwawancarai awak media.

"Itu jelas banyak emosi. Saya suka bermain di sini, saya selalu senang bermain di sini. Saya berharap saya bisa bermain lebih baik tetapi Belinda bermain sangat baik hari ini," kata wanita berusia 40 tahun itu.

Baca Juga: Hore! 193 Atlet Berprestasi Diangkat Jadi PNS oleh Menpora

Serena juga tampak sangat emosional ketika penggemar menyorakkan namanya dari tribun lapangan.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sangat buruk dalam perpisahan. Tapi, selamat tinggal Toronto," ucapnya.

Sebelumnya, Serena menyuarakan rencananya untuk gantung raket melalui media sosial Instagram, Selasa (9/8/2022). Dia mengaku ingin sepenuhnya melakoni peran sebagai ibu dari buah hatinya, Olympia.

"Ada saatnya dalam hidup ketika kita harus memutuskan untuk bergerak ke arah yang berbeda. Waktu itu selalu sulit ketika Anda sangat mencintai sesuatu," tulisnya dalam unggahan keterangan foto sebagai sampul majalah Vogue edisi September.

"Ya ampun, saya menikmati tenis. Tapi sekarang, hitungan mundur telah dimulai. Saya harus fokus menjadi seorang ibu, tujuan spiritual saya dan akhirnya menemukan Serena yang berbeda, tetapi hanya menarik. Aku akan menikmati ini beberapa minggu ke depan."

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X