Menpora Bangga Indonesia Mampu Catat Hattrick Juara Umum ASEAN Para Games

- Kamis, 8 Juni 2023 | 22:16 WIB
Tim pebolavoli putri Indonesia. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Tim pebolavoli putri Indonesia. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menyatakan bangga atas perjuangan seluruh atlet para games yang berkompetisi di ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja, sehingga membawa Indonesia hattrick juara umum.

"Indonesia kembali mendapatkan predikat juara umum. Ini adalah sebuah kebanggaan dan tentu kita sangat bahagia Indonesia kembali meraih gelar itu untuk ketiga kali secara beruntun," kata Menpora Dito, seperti INDOZONE sadur dari Antara, Kamis (8/6/2023).

Dia mengatakan, capaian kontingen Indonesia di Kamboja semakin lengkap dengan deretan rekor yang dicetak pada sejumlah cabang olahraga, yaitu para-renang dan para-angkat berat.

Baca Juga: Usia Bukan Masalah bagi Hari Susanto untuk Sabet Emas di ASEAN Para Games 2023

"Lebih istimewa lagi, pada edisi kali ini merupakan perolehan medali terbanyak ketika tidak menjadi tuan rumah, ini merupakan sejarah. Bahkan untuk medali perak dan perunggu, kita yang terbanyak," jelasnya.

Chief de Mission Kontingen Indonesia Andi Herman menambahkan, hasil juara umum kali ini merupakan buah kerja keras yang dilakukan sejak pelatnas.

-
Tim Judo turnanetra Indonesa jadi juara umum ASEAN Para Games 2023 Kamboja. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Dia menyebut tekad yang kuat untuk kembali mempertahankan juara umum membuat seluruh elemen, baik atlet hingga pelatih terinspirasi untuk mewujudkan harapan tersebut.

"Hasil yang menjadi kebanggaan bersama dan sejarah capaian pemecah rekor. Masih ada besok di hari terakhir dan kita punya peluang untuk membawa pulang 140 hingga 150 medali emas," kata Andi Herman.

Baca Juga: Menpora Target Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2023 dan Antisipasi Kecurangan

Sementara itu, Ketua Umum Komite Paralimpiade Nasional Indonesia, Senny Marbun, mengapresiasi kepedulian pemerintah Indonesia termasuk Presiden Jokowi yang terus memberikan dukungan penuh kepada atlet disabilitas.

Dukungan itu menambah motivasi seluruh atlet untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, termasuk ASEAN Para Games.

"Terima kasih kepada bapak presiden dan pemerintah yang peduli kepada masyarakat difabel. Atlet kita semakin termotivasi untuk menambah medali emas. Indonesia harus kita harumkan," kata Senny Marbun.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X