Singkirkan Loh Kean Yew di Malaysia Open, Pebulutangkis Hong Kong: Saya Punya Mantra Ajaib

- Rabu, 29 Juni 2022 | 13:05 WIB
Pebulutangkis andalan Hong Kong Lee Cheuk Yiu. (Instagram/@lee_cy)
Pebulutangkis andalan Hong Kong Lee Cheuk Yiu. (Instagram/@lee_cy)

Sebuah hasil mengejutkan terjadi pada babak pertama Malaysia Open 2022 nomor tunggal putra, yang mempertemukan Loh Kean Yew melawan pebulutangkis Hong Kong Lee Cheuk Yiu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur tersebut, Loh Kean Yew harus mengakui keunggulan Lee Cheuk Yiu. Ya, Lee Cheuk Yiu berhasil menang dengan skor 21-19, 21-12.

Kekalahan Loh Kean Yew tentu mengejutkan banyak pihak. Sebab Loh Kean Yew sendiri berstatus sebagai juara dunia bulu tangkis, sementara Lee Cheuk Yiu hanya menempati posisi 20 pada rangking BWF saat ini.

Lee Cheuk Yiu pun membeberkan kunci sukses dirinya bisa mengalahkan Loh Kean Yew pada babak pertama Malaysia Open 2022. Dia mengakui bahwa memiliki mantra ajaib yang berisi tentang kata-kata penyemangat sepanjang berduel dengan Loh Kean Yew.

Baca Juga: Selfie Sebelum Tampil di Malaysia Open 2022, Goh Liu Ying Banjir Dukungan

"Angin dari sisi saya sangat kencang di gim pertama. Kepercayaan diri saya meningkat usai memenangkan gim pertama, makanya di gim kedua saya tidak takut memainkan apapun," jelas Lee Cheuk Yiu, seperti disadur dari laman resmi BWF, Rabu (29/6/2022).

"Pekan lalu saya terlalu bersemangat ketika memenangkan gim kedua. Kali ini saya mengendalikan pikiran dan merapalkan mantra penyemanat agar merasa tenang, tidak terburu-buru, dan meraih poin demi poin," sambungnya.

Pada babak 32 Besar Malaysia Open 2022, Lee Cheuk Yiu bakal menghadapi lawan berat lainnya. Ya, di babak tersebut Lee Cheuk Yiu bakal berjumpa dengan pebulutangkis berperingkat nomor 1 dunia Victor Axelsen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X