Klasemen Medali Sea Games 2023: Indonesia Berpotensi Rebut Posisi 3 dari Tuan Rumah!

- Sabtu, 13 Mei 2023 | 11:10 WIB
Atlet Taolu Indonesia Edgar Xavier Marvelo meraih medali emas SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Atlet Taolu Indonesia Edgar Xavier Marvelo meraih medali emas SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Indonesia sejauh ini masih berada di urutan empat klasemen perolehan medali SEA Games 2023, Sabtu (13/5/2023) pagi. Namun Indonesia berkesempatan untuk mengejar peringkat tiga yang diduduki oleh Kamboja.

Kontingen Merah Putih berhasil mengikis perbedaan jumlah perolehan medali emas dengan peringkat tiga sehingga selisih perolehan medali emas semakin terpaut tipis dari tuan rumah.

Jika pada Jumat pagi (12/5/2023), Indonesia terpaut 12 emas dari peringkat ketiga, yang saat itu ditempati oleh Thailand, maka kontingen Merah Putih dengan total perolehan 50 medali emas hingga Sabtu pagi hanya tertinggal delapan emas dari Kamboja.

Baca Juga: Soal Tim Mana yang Bakal ke Final Sea Games 2023, Ini Jawaban Pelatih Timnas U-22

Memasuki hari kedelapan penyelenggaraan SEA Games 2023, Indonesia masih berpeluang besar meraih emas mengejar peringkat ketiga.

Dari cabang olahraga tenis Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat berupaya untuk mempertahankan emas ganda campuran yang mereka dapatkan pada SEA Games 2019 Filipina dan SEA Games Vietnam tahun lalu.

-
Perenang putra Indonesia Harvey Hubert Marcello sumbang medali emas di SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Priska Nugroho juga berpotensi besar membawa emas tunggal putri setelah satu tahun belakangan meraih banyak gelar di ajang tenis internasional ITF.

Petinju Mikhael Roberrd Muskita juga berupaya untuk mempertahankan emas yang didapat pada SEA Games tahun lalu dengan menghadapi Thailand di babak final hari ini.

Baca Juga: Renang Indonesia Berhasil Penuhi Target Medali Emas di SEA Games 2023

Indonesia juga berpeluang mendapatkan emas lewat atlet angkat besi andalan Indonesia Eko Yuli di nomor 61kg putra. Angkat besi juga menurunkan dua atletnya untuk tampil di nomor 55kg putra dan 49kg putri.

Tambahan emas juga diharapkan datang dari fin swimming yang berhasil menyumbang medali cukup banyak pada Jumat (12/5).

Demikian pula dengan balap sepeda yang telah banyak mempersembahkan medali pada beberapa hari lalu, taekwondo, dan dayung Traditional Boat Race (TBR) yang mulai berlomba di SEA Games Kamboja hari ini.

Berikut klasemen perolehan medali SEA Games 2023 pada Sabtu (13/5/2023):

-
Klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2023. (cambodia2023.com)

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X