Menpora buka Kejuaraan Piala Presiden Bola Basket

- Kamis, 21 November 2019 | 00:46 WIB
photo/ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
photo/ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Menpora Zainudin Amali membuka kejuaraan bola basket memperebutkan Piala Presiden 2019 yang digelar di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Rabu petang.

Kejuaraan tersebut diselenggarakan di GOR Sritex, Solo, 20-24 November 2019.

Pada acara pembukaan kejuaraan basket Piala Presiden 2019 tersebut, ditandai dengan pelemparan bola untuk diperebutkan antara dua tim, yakni Prawira Bandung melawan Satria Muda Pertamina (SMP) oleh Menpora yang didampingi Maruarar Sirait selaku penyelenggara kejuaraan itu.

Pada kejuaraan basket Piala Presiden 2019 di Solo, diikuti oleh sembilan tim yakni Satya Wacana Salatiga, Pacific Caesar, Amartha Hantuah di Grup A, kemudian Pelita Jaya, Bima Perkasa, HSH (Grup B), dan SMP, Louvre, Prawira Bandung (Grup C).

Menurut Zainudin Amali, Kejuaraan Basket Piala Presiden 2019 yang digelar di GOR Sritex Arena Solo, menjadi contoh yang baik yang dilakukan oleh masyarakat. Mereka menggelar turnamen ini dengan dibiayai oleh masyarakat tanpa meminta bantuan dana dari pemerintah.

"Saya salut dengan Maruarar Sirait yang sudah menginisiasi luar biasa dan dedikasinya terhadap olahraga bola basket ini. Bahkan, kehadiran Gibran Rakabuming Raka yang seorang milenial juga membawa semangat baik untuk panitia maupun pemainnya," kata Menpora yang didampingi panitia penyelenggara Maruarar Sirait dan Gibran Rakabuming.

Peran serta masyarakat,lanjutnya, sangat diharapkan, karena pemerintah ada keterbatasan dana. Kemampuan pendanaan pemerintah sangat terbatas, maka inisiatif yang ditunjukkan penyelenggara seperti ini, luar biasa.

Penyelenggara Piala Presiden Bola Basket 2019 menyiapkan hadiah senilai Rp 150 juta untuk juara, Rp 100 juta untuk runner-up, Rp 75 juta untuk peringkat ke-3 dan Rp 50 juta untuk peringkat ke-4.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X